News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Para Pelaku UMKM Kota Magelang Produknya Sudah Bisa Dibeli Di Indomaret

Para Pelaku UMKM Kota Magelang Produknya Sudah Bisa Dibeli Di Indomaret

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


inMagelang.com
- Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang mencoba untuk memberikan sebuah terobosan untuk para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka. Dimana salah satu yang dilakukan adalah bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Perusahaan Yang Menaungi Indomaret).

Dengan kerja sama itu, saat ini produk UMKM unggulan Kota Magelang sudah bisa dibeli juga di Indomaret di semua kota Magelang.

Kepala Disperindag Kota Magelang, Catur Fajar Budi Sumarmo menyebutkan, Pemkot Magelang memberikan fasilitas untuk para pelaku UMKM supaya bisa memasarkan produk mereka secara luas.

"Alhamdulillah, sejak 28-29 Juni 2021 sudah ada sekitar 10 Indomaret di wilayah Kota Magelang dan sudah memasarkan sebanyak 17 Produk UMKM Kota Magelang," ucap Catur pada hari Kamis 30 Juni 2021. Seperti yang dilansir dari humas.magelangkota.go.id.

Dia menjelaskan, kerjasama Pemkot Magelang dengan PT Indomarco Prismatama itu diawali pada Januari 2021. Kerjasama ini didasari dari pelatihan pemasaran oleh manajemen perusahaan itu kepada sebanyak 75 Pelaku UMKM Kota Magelang.

Kemudian, mereka memberikan tempat khusus di Indomaret untuk mendisplay dan menjual produk para pelaku UMKM ataupun IKM. Yang mana sebelumnya sudah dikurasi.

"Pada kerjasama ini, pelaku UMKM juga dibekali dengan latihan untuk membentuk mental yang kuat, jika produk yang mereka pasarkan kurang begitu mendapatkan peminat, maka pengusaha wajib kuat dan terus bersemangat," ucap Catur.

Selain di Indomaret, ucap Catur, Pihaknya juga akan membantu untuk menjadi jembatan pelaku UMKM dengan toko-toko modern yang ada di Kota Magelang, seperti halnya Trio Plasa dan Gardena. Meski masih belum banyak, sejauh ini sudah ada beberapa produk UMKM yang sudah dijual ditoko itu.

Awal Juli 2021 ini, pihaknya bakal bekerjasama dengan beberapa toko serupa Sampoerna Ritel Company (SRC) yang ada di Kota Magelang.

"Ada kurang lebih 50 toko yang sudah bekerja sama dengan SRC di 17 kelurahan di Kota Magelang. Dimana nanti akan ada pelatihan dan memberi undangan untuk toko-toko yang sudah bekerjsama dengan SRC. Ini untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka," papar Catur.

Di samping itu, produk UMKM Kota Magelang yang sudah dikurasi atau seleksi juga akan masuk dalam aplikasi "Magelang Smart City" (Magesty). melalui aplikasi ini produk mereka akan dipasarkan, dan masyarakat lebih mudah dalam berbelanja.

"Ya, yang masuk pada Magesty ada syarat dan dikurasi terlebih dahulu. Karena dikhawatirkan jika langsung masuk, kemudian ada konsumen membeli akan tetapi barang masih belum siap," pungkas Catur.

Tags