News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

"Bertanya Tanpa Menjawab", Sebuah Kalimat Menarik Yang Sarat Makna

"Bertanya Tanpa Menjawab", Sebuah Kalimat Menarik Yang Sarat Makna

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


InMagelang.com
- Perlu diketahui bahwa tanpa sadar atau tidak ketika kita bertanya mengenai sesuatu hal kepada seseorang kita akan selalu memberikan jawaban, dan jawaban itu bisa merupakan sangkalan, interupsi atau juga pengelakan terhadap jawaban yang kita dapatkan.

Biasanya kita bertanya itu karena kita tidak mengerti atau masih belum tahu tentang suatu hal, dan kemudian kita bertanya kepada orang yang dirasa bisa memberikan jawaban atas pertanyaan yang kita ajukan.

Tapi kerap kita justru menyangkal, menginterupsi bahkan sampai mengelak jawaban yang diberikan jika tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Pada dasarnya seperti kita itu sudah memiliki jawaban atas pertanyaan itu sendiri tapi kita membutuhkan keyakinan dari seseorang, dalam kata lain kita sudah punya jawaban dengan pemikiran kita sendiri tanpa kita sadari dari pertanyaan itu.

Dan sebaiknya cobalah untuk menerima terlebih dahulu jawaban yang diberikan dari orang yang kita beri pertanyaan atau kita tanyai kemudian baru di olah dalam pikiran dan kemudian menyatukan dengan ide jawaban yang sebenarnya sudah dimiliki.

Saya sering menemukan ada seseorang yang bertanya kepada gurunya akan tetapi saya liat yang bertanya seperti sudah memiliki jawabannya sendiri, dan penjelasan guru hanyalah menjadi sebuah dongeng belaka.

Tags