News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Berikut Ini 5 Hal Yang Bisa Buat Laki-Laki Jatuh Hati Banget Pada Wanita Jawa

Berikut Ini 5 Hal Yang Bisa Buat Laki-Laki Jatuh Hati Banget Pada Wanita Jawa

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


inMagelang.com
- Wanita atau perempuan Jawa sejak dahulu sudah dikenal sopan dan kalem. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, pesona itu mulai berubah. Stigma kalem itu tak lagi melekat. Meski begitu wanita-wanita semanis gula merah itu tetap memiliki daya pikat yang luar biasa.

Entah sudah berapa banyak pria Indonesia dari berbagai daerah jatuh cinta kepada Wanita Jawa. Selain karena populasinya yang banyak, ada beberapa hal di bawah ini yang membuat para pria jatuh hati dan memutuskan untuk memilih mereka Wanita Jawa untuk menjadi pendamping hidupnya.

MESKI HITAM AKAN TETAPI MANIS (HITAM MANIS)

Mayoritas wanita Jawa punya warna kulit Sawo Matang sampai gelap. Akan tetapi gurat wajah manis khas Perempuan di sana memang tidak terbantahkan. Terkadang ada juga lesung pipitnya, bermata relatif bulat dan juga kulit yang berkilau. Tidak heran jika Wanita Jawa kerap diberi julukan "Hitam Manis". Terlebih lagi jika sudah tersenyum, hadduuhhh, Cowok mana yang tidak jatuh hati?


Sayang sekali, banyak di antara mereka yang tidak sadar dengan kecantikan khas ini. Ada yang berusaha supaya kulitnya terlebih lebih putih seperti para artis korea, dan mempergunakan bermacam-macam produk pemutih. sayang banget kan gaes.

TAU BERTATA KRAMA (MENGENAL TATA KRAMA)

Sebenarnya, tidak hanya para wanitanya saja yang memiliki tata krama jempolan. Nyaris semua orang Jawa dikenal punya tata krama yang baik. Hal itu memang sudah menjadi budaya turun temurun yang diajarkan kepada generasi penerus. Sumeh atau Murah Senyum, menyapa balik saat dipanggil, dan membungkuk kala melewati orang lain atau orang yang lebih tua. Hal-hal yang kadang dirasa remeh ini oleh sebagian orang, akan tetapi menjadi bawaan yang menambah nilai etis seseorang.


Kesopanan itu tergambar pada cara bicara dan tutur kata. Sebagai cocok normal, tentu saja akan lebih memilih cewek yang sopan dan punya tata krama daripada yang pecicilan dan juga petakilan. Karena sedikit banyak mereka membayangkan bakal seperti apa keturunan mereka kelak. Kan, wanita itu tidak hanya betugas membesarkan anak akan tetapi juga pembesar generasi.

SIFAT SEDERHANA, NAMUN SEBENARNYA TIDAK BIASA (NRIMAN)

Kepribadian itu ditanamkan oleh para leluhur, dari semboyan Jawa yang berbunyi, "Pilih-Pilih Oleh Bongkeng." yang mempunyai arti, "Suka memilih-milih akan mendapatkan yang lebih buruk." semboyan itu mengajarkan kepada para wanita agar tidak mematok standard yang terlalu tinggi untuk mencari pasangan hidup.


Perempuan Jawa cenderung tidak banyak syarat dalam hal mencari pasangan hidup. Entah itu tidak berasal dari keluarga kaya, entah itu memiliki fisik yang diluar tipenya. Sebagian wanita di Jawa memiliki watak 'nriman' atau cukup mudah menerima, tidak memiliki banyak hal yang aneh-aneh. Dari pribadi yang sederhana itulah, merkea bisa sangat mengerti pasangan tak hanya dari sisi kelebihan akan tetapi juga kekurangannya.

PENURUT DAN JUGA MUDAH DIAJAK BEKERJASAMA (MANUT)

Berbekal ajaran tata krama yang sejak kecil didapatkan, Perempuan Jawa cenderung punya mental penurut, Mental YA, bukan berarti semua dituruti, Penurut artinya pasti mau dimintai tolong atau dibilangi ini itu. Nah, Cowok memiliki kecenderungan juga untuk memilih wanita yang bisa diajak bermasa depan seperti ini.


Orang Jawa juga menjunjung tinggi lelaki sebagai imam atau pemimpinnya. Sebagai calon Imam, pria juga tentu saja mencari wanita yang bisa diajak untuk bekerja sama dengan baik, bertukar pikiran, akan tetapi juga bisa dikendalikan. Wanita seperti ini akan sangat cocok banget buat pria yang tidak suka dengan Wanita Ngeyelan.

MENGHORMATI ORANG TUA (UNGGAH-UNGGUH)

Berbahagialah para pria yang memiliki pasangan Perempuan Jawa, karena mereka sudah ahli dalam hal menghormati orang yang lebih tua. Bagaimana cara memperlakukannya, mengambil hati, bertutur kata kepada orang tua, Wanita Jawa memiliki keluwesan tersendiri akan hal ini.


Menghormati yang lebih tua itu adalah sebuah budaya yang ada di kalangan Orang Jawa. Istilahnya mereka memiliki unggah-ungguh. Misalnya saja, gaya bahasa kala ngobrol dengan yang lebih tua, mereka akan mempergunakan bahasa Kromo Inggil atau setidaknya Leih menjaga sikap. Melewati orang tua yang sedang duduk, mereka juga akan menunduk sampai meninggalkan kesan santun.

Pada dasarnya, Wanita Indonesia di berbagai suku memiliki daya tariknya masing-masing. Dan semua balik lagi ke pribadinya masing-masing dan juga tentu saja masalah selera. Ada yang suka kalem, ada juga yang suka watak keras, ada juga yang suka bentuk tubuhnya dan yang lain-lain. Meski kelihatan remeh, akan tetapi 5 hal di atas memang merupakan faktor yang bisa membuat pria jatuh hati banget kepada wanita Jawa.

Tags