News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Wow, Ajang Balap Motor Cross Dunia MXGP 2021, Bakal Diadakan Di Magelang

Wow, Ajang Balap Motor Cross Dunia MXGP 2021, Bakal Diadakan Di Magelang

πŸ‘ Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 πŸ™ˆ, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar πŸ˜…. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi πŸ™ 😜


Magelang Hari Ini
, inMagelang.com - Salah satu ajang balap motorcross internasional bakal digelar tahun 2021 ini. Dan yang menakjubkannya lagi dari dua ajang bergengsi itu bakal di gelar di Indonesia dan salah satunya adalah di Magelang Jawa Tengah.

Ajang itu adalah MXGP, yang merupakan event balap motorcross paling elit di dunia. Sama halnya dengan MotoGP, event ini juga bakal ada di bawah FIM (FΓ©dΓ©ration Internationale de Motocyclisme).

Seri dunia motorcross ini merupakan event yang usianya sudah cukup tua, pertama kali digelar pada 1957 yang lalu. Sebagai pembanding, balapan pertama MotoGP dihelat delapan tahun sebelumnya.

Dan untuk MXGP kali ini, pihak MXGP sudah resmi membuat jadwal Balap musim 2021. Secara umum, meski musim 2021 bakal diawali lebih lambat daripada biasanya akan tetapi Jadwal bakal mirip dengan jadwal Musim Normal termasuk dari perjalanan race ke negara-negara di luar Eropa.

"Delay Penyelenggaraan hingga 3 April 2021 ditujukan untuk memberikan waktu untuk pandemi mereda".

Dan di kesempatan ini tim dan juga pembalap memiliki kesempatan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri dengan pengujian dan untuk lebih fokus.

Kalender balap MXGP 2021 bakal menampilkan 20 seri balapan GP dan juga memperkenalkan 4 tempat anyar, untuk MXGP Oman di sirkuit Muscat, di Belanda di Oss, di Finlandia di Itti-KymiRing yang sebenarnya sudah ada di kalander sebelumnya akan tetapi ditunda hingga 2021, dan MXGP dari Igora Drive di Rusia.

Nama terakhir sangat menarik lantaran MotoGP juga menghadirkan Russia sebagai cadangan, berjibaku dengan dua sirkuit lain yaitu Portimao dan Mandalika untuk merebut satu Slot MotoGP 2021.

Sementara untuk jadwal di Indonesia, dituliskan bakal berlangsung di 2 lokasi dengan jadwal yang berbeda. Yaitu pada 4 Juli 2021 bakal berlangsung di Borobudur Magelang Jawa Tengah. Dan 11 Juli 2021 bakal berlangsung di Bali.

Dan berikut ini jadwal lengkapnya MXGP 2021 yang sudah dirilis dari akun resmi MXGP :

Tags