News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Video Detik-Detik Mobil Terbakar Di SPBU Merapi, Seorang Anak Tewas

Video Detik-Detik Mobil Terbakar Di SPBU Merapi, Seorang Anak Tewas

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Berita
, inMagelang.com - Kebakaran di Batam. Satu unit mobil angkutan umum jenis Carry dengan nopol BP 1622 CU di SPBU Merapi Subur Tembesi, Sagulung, Batam, Terbakar pada hari Sabtu 13 Februari 2021 sore hari.

Dalam kejadian kebakaran menewaskan 1 orang anak. Pantauan dari media, api sudah berhasil dipadamkan. Sedikitnya ada 5 mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi.

Tim gabungan TNI/Polri dengan Damkar Pemko dibantu dengan Damkar BP Batam juga sudah ada di lokasi. Tim evakuasi dipimpin langsung Kapolresta Barelang dengan Dandim 0315/Batam.

Sampai saat ini suasana SPBU masih dipadati warga dan sudah ada garis polisi. Warga yang penasaran berdatangan menyaksikan dan memadati SPBU di Tembesi.

Tidak hanya memadati halaman SPBU, warga bahkan juga mengelilingi area SPBU hingga padat. Arus lalu lintas juga menjadi macet, petugas kepolisian terlihat berupaya untuk mengurai kemacetan. Kemacetan itu diperkirakan sampai sepanjang 1 km.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Yunita terlihat sibuk mengurai kemacetan. "Lewat, lewat pak. Jangan berhenti, dibelakang sudah ada panjang," teriak Kasatlantas Yunita.

Tidak hanya kasatlantas, Wakasatlantas dibantu dengan beberapa personelnya juga turun di jalan untuk mengurangi kemacetan. Di lokasi itu ada Kapolresta Barelang dengan Dandim 0315/Batam juga turun membantu evakuasi.

"Pak Kami mau melihat," cetus salah seorang warga yang datang di lokasi. Warga pengunjung dan beberapa pengendara berupaya memarkirkan kendaraan untuk mengabadikan momen itu.

KESAKSIKAN DARI PETUGAS SPBU

Kebakaran terjadi di SPBU Merapi Subur, Tembesi itu membuat petugas pompa kaget. Bagaimana tidak, kejadian itu tepat didepan mata ketika ia melakukan pengisian BBM ke beberapa kendaraan.

"Saya tidak tau persis pak, saya kan sibu memegang pompa. Akan tetapi mendadak dari belakang warga berteriak api-api, tiba-tiba langsung berhamburan," ujar seorang petugas pompa minyak, Monic. Monic bingung dan kaget ketika itu. Dia menyaksikan api yang semakin membesar dan langsung berteriak mencari pemadam kebakaran.

Menurut Monic kendaraan yang melakukan pengisian ketika itu tidak banyak. "Hanya ada 5 mobil, tempat saya mengisi khusus mobil. Nah, mobil yang terbakar itu ada di urutan ketiga belakang tempat saya memegang pompa," terang Monic.



Ketika Monic mengaku sempat merasakan panas. "Saya juga sempat merasakan panas ketika api mulai membesar, tiba-tiba mobil di antrean saya pegang pompa dan langsung berhamburan. Akan tetapi mobil yang terbakar tidak berjalan karena ada penumpang di dalam." ucap Monic

Menurut penglihatan Monic, supir mobil Carry itu adalah seorang pria dan waktu itu sedang berupaya mengeluarkan seorang anak di dalam mobil itu namun tidak berhasil. "Bapak itu sudah histeris bang, dia sudah meminta tolong karena anaknya masih bayi," ungkap Monic

Kejadian kebakaran mobil Carry itu terjadi di SPBU Merapi Subur, Tembesi, pada hari Sabtu 13 Februari 2021 sore Pukul 15.30 WIB. Untuk melakukan pemadaman, petugas menurunkan 5 unit mobil damkar.

Evaluasi peristiwa itu dipimpin langsung Kapolresta Barelang bersama Dandim 0315/Batam.

Tags