News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Gaya Hidup Sehat

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Gaya Hidup Sehat

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Health
, inMagelang.com - Dalam perkerjaan, seorang waita dengan stamina dan daya tahan tubuh yang primaakan mampu melaksanakan seluruh tugas dan kewajibannya dengan sangat baik. Namun serangan penyakit, polusi dan cuaca ekstrim mengancam setiap saat. Oleh karena itu diperluan sedikit usaha untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan berstamina tinggi.

MAKANAN CUKUP BERGIZI

Makanlah makanan yang bergizi secara teratur, tidak berlebihan dan tidak kurang, kelebihan makanan dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang akibatnya menimbulkan penyakit kencing manis yang sangat berbahaya. Kekurangan makanan juga dapat mengakibatkan urang gizi, rendah darah, lesu, dan sebagainya. 

Perhatikan pula kandungan gizi sesuai dengan takaran yang wajar, karena kelebihan suatu zat tidak baik untuk kesehata. Terapkan pola makanan sehat setiap hari, hindari makanan cepat saji yang kurang bermanfaat bagi tubuh.

TIDUR CUKUP

Waktu yang diperlukan manusia normal untuk tidur kurang lebih 8 jam sehari atau sepertiga hari. Tidur yang cukup dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan energy di dalam tubuh, sehingga dapat menghindari diri dari berbagai serangan penyakit yang merugikan

RUTIN OLAH RAGA

Rutin berolahraga sering disarankan para ahli kesehatan. Dengan berolahraga kemampuan fisik akan menjadi lebih baik, daya tahan tubuh pun otomatis akan baik pula. Setiap kali berolahraga, usahakan agar berkeringat, tetapi jangan dipaksakan terlalu bera, laukan sesuai kemampuan tubuh Anda.

HINDARI ROKOK DAN ALKOHOL

Apapun alasannya, alcohol dan rokok telah terbukti secara ilmiah dan medis merugikan kesehatan manusia. Jika Anda belum pernah mengkonsumsinya, maka hindarilah, jangan sampai terjebak dalam lingkaran kecanduan rokok dan alcohol. Tetapi jika alcohol dan rokok sudah menjadi bagian sehari-hari berusahalah untuk menghentikan ebiasaan buruk tersebut.

HINDARI STRES

Stress memicu adrenalin, sebuah hormone yang menimbulkan reaksi meningkatnya detak jantung, keringat dingin dan keterkejutan. Tiga reaksi ini akan mengalihkan aliran darah ke otot, sehingga jauh dari ulit sehingga wajah terlihat pucat. Stress juga bisa melemahkan system imun tubuh, yang mengakibatkan tubuh mudah sakit dan menyebabkan kulut lebih rentan terhadap polutan dan cuaca ekstrim. Cobalah jaga keseimbangan tubuh. Mulai menjaga asupan makan tetap sehat. Seimbang antara perkerjaan antara perkerjaan dan liburan, secara ikut latihan yoga agar jiwa dan raga lebih sehat dan tenang.

SUPLEMEN MULTIVITAMIN

Mendapatkan vitamin dari asupan makan memang lebih baik. Namun apabila nutrisi dari makanan sehari-hari tidak mencukupi, tidak ada salahnya mengkonsumsi supelmen multivitamin. Pertimbangan mengkonsumsi multivitamin tidak harus menunggu kondisi tubuh tidak fit atau sakit. Vitamin sangt berguna melengkapi nutrisi dari makanan sehari-hari. Apabila dari asupan makanan sehari-hari belum menjamin kecuupan gizi, tidak ada salahnya mengkonsumsi supelmen multivitamin.

Tidak ada ruginya menerapkan gaya hidup sehat di ehidupan sehari-hari. Gaya hidup sehat dapat menjaga sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Jika daya tubuh terjaga akan terhindar dari penyakit dan perkerjaan Anda tidak akan terganggu.

Tags