News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

MInta Di Tiup Ubun-Ubunnya Oleh Kiai, UAS Datangi PWNU Jatim

MInta Di Tiup Ubun-Ubunnya Oleh Kiai, UAS Datangi PWNU Jatim

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Berita
, inMagelang.com - Ustadz Abdul Somad atau yang dikenal dengan sebutan UAS melakukan silaturahim mendadak ke Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya di hari Selasa 23 Februari 2021. Tidak diketahui yang dibicarakan sebenarnya di silaturahim tersebut. Akan tetapi di sana UAS sempat ngalap berkah dan meminta dua kiai sepuh untuk mendoakan dan meniup ubun-ubunnya.

Foto itu diabadikan dan diunggah oleh UAS di akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official.

Pada foto itu, terlihat beberapa Kiai NU Jawa Timur menerima kedatangan UAS. Di antaranya Rais Syuriah NU Jawa Timur, KH Anwar Manshur, Wakil Rais Syuriah, KH Agoes Ali Masyhuri dan KH Anwar Iskandar, ketua Tanfidziyah NU Jawa Timur KH Marzuqi Mustamar dan yang lainnya.

Manajemen UAS juga menjelaskan mengenai silaturahim yang dilakukan secara mendadak itu.

"UAS dibawa salah seorang sahabat sowan ke kediaman KH Agoes Ali Masyhuri, sesampainya di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo, malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, ternyata kiai baru saja pergi ke kantor PWNU Jawa Timur," dituliskan dalam akun Instagram UAS. 

Akhrinya lanjut akun tersebut, UAS berkunjung kepada Putra-putri Gus Ali yang merupakan panggilan akrab KH Agoes Ali Masyhuri dan berdialog disana. Rupanya salah satu putra Gus Ali ada yang menjadi Bupati Sidoarjo terpilih, Gus Muhdlot merupakan junior UAS kala di Kampus Al Azhar, Mesir, usai mengobrol dan meminum kopi, UAS kemudian pamit.

"Tiba-tiba handphone sahabat UAS berbunyi, Gus Ali meminta supaya UAS segera ke kantor PWNU, walau lima menit. Adapun urusan lalu lintas dan keberangkatan ke Jakarta, Gus Ali bisa mengatur jam penerbangan, jangan khawatir. Jadilah UAS ketemu dan bisa silaturrahim dengan para kiai, di antaranya KH Marzuqi Mustamar Ketua PWNU Jatim dan KH. M Anwar Mansur pengasuh pondok Pesantren Lirboyo."

Dijelaskan juga pada caption jika UAS sempat bersalaman dan ngalap berkah.

"Seperti biasanya, UAS membuka peci dan meminta KH M Anwar Mansur dan KH Agoes Ali Masyhuri membacakan doa dan meniup ubun-ubunnya. Tradisi yang diajarkan al-Marhumah ibunda beliau sejak kecil bila bertemu Tuan-tuan Guru. 'Saya tidak sholih, berharap pada barokah orang-orang sholih'," demikian dituliskan.

Tags