News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Mahkluk Mistis Berparas Cantik Yang Kerap Bawa Pria Masuk Ke Hutan

Mahkluk Mistis Berparas Cantik Yang Kerap Bawa Pria Masuk Ke Hutan

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Cerita Misteri
, inMagelang.com - Mahkluk mistis tidak selalu mempunyai wujud yang menakutkan. Ada juga yang cantik rupawan bahkan ada kala yang membuat kesengsem orang. Misalnya saja legenda mengenai kakar tana yang kerap muncul ketika hujan datang. 

Alhasil bukannya takut, kadang ada saja orang yang justru mencari sosok ini lantaran ingin melihat kecantikannya.

Mahkluk mistis tidak selalu mempunyai wujud yang menakutkan. Ada juga yang cantik rupawan bahkan ada kala yang membuat kesengsem orang. 

Misalnya saja legenda mengenai kakar tna yang kerap muncul ketika hujan datang. Alhasil bukannya takut, kadang ada saja orang yang justru mencari sosok ini lantaran ingin melihat kecantikannya.

PATASOLA SI CANTIK YANG MEMBAWA PENERBANG DALAM HUTAN

Ada cerita menarik tentang mahkluk mitos di Amerika Selatan ini. Alih-alih memperlihatkan wujud yang mengerikan, mereka yang melihat Patasola untuk pertama kalinya biasanya bakal terpesona pada cantik wajahnya. Meskipun berjalan dengan menggunakan 1 kaki. Akan tetapi Patasola dibilang memiliki wajah cantik dengan tubuh yang sangat menggoda para pria.

Usai itu para penebang liar yang terhipnotis itu secara perlahan mengikutinya untuk masuk ke dalam hutan yang sepi. Biasanya, pemburu atau penebang ini memang sengaja dipisahkandari kelompoknya.

Namun setelah itulah kejadian buruk mungkin bakal terjadi pada sang pemburu yang sedang bernasib sial bertemu dengan Patasola.

MEMPERLIHATKAN WUJUD ASLI YANG BUAT NGERI

Kala sang penebang liar masuk dalam jeratan pesona dari Patasola, hal buruk juga terjadi. Pesona kecantikan wanita berkaki satu itu mendadak menghilang, yang kemudian memperlihatkan wujud yang mengerikan. Dia berubah menjadi bermata melotot, bertaring, berhidung bengkok, bibir besar dan juga rambut kusut.

Tidak hanya disitu saja, bahkan dirinya juga menghisap darah si korbannya dan memakan dagingnya. Bisa dibilang jika Patasola ini mirip dengan vampir akan tetapi dengan wujud yang berbeda.

Maka dari itu itu banyak penebang atau pemburu liar yang ketakutan kala bertemu dengan wanita di tengah hutan. Meskipun cantik, takutnya dia berubah menjadi Patasola dan justru membahayakan dirinya.

ASAL-USUL PATASOLA MEMILIKI BANYAK VERSI

Makhlul yang punya tabiat seperti vampir ini tentunya mempunyai asal-usul. Dan benar, ada beberapa versi mengenai bagaimana makhluk ini ada. Versi yang pertama mengucapkan jika ia merupakan ibu yang membunuh anaknya dan akhirnya dihukum oleh warga dan dibuang ke hutan.

Versi kedua mengucapkan jika dulunya Patasola itu wanita nakal, akan tetapi karena banyak yang tak menyukainya, dirinya dimutilasi oleh seseorang yang tidak menyukai dirinya. Kemudian rohnya gentayangan dan menghuni hutan. 

Sedangkan versi ketika adalah istri yang senang selingkuh bahkan tidak hanya dengan satu pria. Karena sang suami mengetahui gelagat istrinya ini, dia pun membunuhnya akan tetapi roh sang istri jadi gentayangan.

ADA VERSI PALING LOGIS & PESAN DIBALIKNYA

Sebenarnya ada 1 versi yang sangat logis tentang asal usul Patasola. Dirinya rupanya merupakan sosok karangan masyarakat sekitar atau manusia zaman dulu. Tujuannya itu supaya penebang liar jadi takut untuk datang. Alhasil banyak pohon-pohon yang memang sangat dibutuhkan dalam ekosistem tidak jadi korban keserakahan manusia.

Hal ini sama dengan beberapa mitos orang-orang di Indonesia. Karena ada banyak mitos tersebut meski seolah mengerikan ada pesan yang ingin disampaikan.

Misalnya saja tentang Wewe Gombel / Kolong Wewe yang menculik anak usai maghrib. Tujuannya supaya anak-anak tidak main ketika malam, takutnya ada penculik atau orang jahat.

Ngeri juga jika mendengar cerita tentang Patasola. Meskipun awalnya berwujud mahkluk cantik, rupanya ia berubah menjadi mengerikan. Akan tetapi di balik segala mitos ini ada pesan yang ingin disampaikan oleh orang zaman dahulu.

Tags