News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Kerumunan Warga Ketika Pak Jokowi Kunjungi Maumere, Istana Beri Penjelasan

Kerumunan Warga Ketika Pak Jokowi Kunjungi Maumere, Istana Beri Penjelasan

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Berita
, inMagelang.com - Video yang memperlihatkan kerumunan warga kala Presiden Joko Widodo tiba di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) beredar di Media Sosial. Pihak Istana Kepresidenan memberikan keterangan tentang kejadian itu.

Pada video yang beredar, sejumlah warga terlihat berkerumun mendekat ke arah mobil Presiden. Mereka terlihat ingin mengabadikan momen kedatangan bapak Presiden di NTT.

Dari atas mobil, Jokowi juga sempat menyapa para warga dengan melambaikan tangan. Jokowi juga terlihat mengingatkan kepada warga agar mempergunakan masker. Selain itu, Jokowi membagikan suvenir ke warga yang berkerumun.

Deputi Bidang protokol, Pers, dan Media Sektretariat Presiden Bey Machmudin, membenarkan kejadian itu terjadi di Maumere di hari ini. Bey menjelaskan masyarakat ketika itu sudah menantikan rombongan Presiden Jokowi di pinggir jalan.

"Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete ketika dalam perjalanan, masyarakat sudah menantikan rangkaian di pinggir jalan, ketika rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti," ucap Deputi Bidang protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan pada Selasa 23 Februari 2021.

Bey mengatakan masyarakat Maumere spontan memberikan sambutan atas kedatangan Presiden, Presiden juga menyapa masyarakat ketika itu.


"Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker. Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya," ujar Bey.

Tentang Souvenir yang diberikan warga, Bey menjelaskan itu merupakan bentuk respons spontan Pak Presiden. Suvenir itu berisi masker sampai kaos.

"Itu spontanitas Presiden dalam menghargai antusiasme masyarakat, sovenir itu berisikan buku, masker dan kaos. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan kepada warga supaya mentaati protokol kesehatan," ujar Bey

Tags