News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Ini Dia Penyebab Mengapa Kita Selalu Tertarik Dengan Yang Namany Gosip Seputar Selebriti

Ini Dia Penyebab Mengapa Kita Selalu Tertarik Dengan Yang Namany Gosip Seputar Selebriti

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Apakah Kamu Tahu
, inMagelang.com - Psikolog dari Belgia, Charlotte de Backer, membedakan yang namanya gosip untuk mempelajari strategi dan gosip untuk reputasi.

Gosip mengenai seseorang umumnya hanya menarik jika kita mengenal orang itu. Akan tetapi beberapa gosip bakal tetap menarik meski tidak tau siapa orangnya. Gosup ini bisa mengenai situasi hidup-mati atau keberhasilan yang luar biasa.

Kita tertarik untuk mendengarkan lantaran kisa bisa belajar banyak hal dan bisa kita gunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

De Backer menemukan jika ketertarikan kita kepada Gosip Selebriti itu bisa jadi berasal dari keinginantahuan kita dalam belajar strategi dalam hidup.

Baik atau buruk, kita menyaksikan selebriti seperti nenek moyang dan menyaksikan tokoh-tokoh teladan dalam kelompok mereka.

Pada dasarnya, ketertarikan kita kepada selebriti merupakan cerminan ketertarikan dalam diri kita akan sebuah kehidupan milik orang lain.

Dilihat dari sudut pandang evolusi "Selebriti" merupakan fenomena baru yang disebabkan oleh ledakan media masa di abad ke-20. Nenek Moyang kita sangat tertarik terhadap detail-detail kehidupan pribadi orang lain, karena semua orang di sosial kecil menganggap hal itu adalah sebuah hal yang penting.

Akan tetapi, anthropolog Jerome Barkow menjelaskan jika evolusi tidak mempersiapkan kita untuk membedakan antara orang satu dengan komunitas yang lain, dan para individu mempengaruhi kita dengan gambar, film dan juga lagu.

Media memproduksi gosip yang mirip dengan gosip yang akan kita bagikan di tempat kita bekerja dan juga kepada teman-teman.

Karena suatu hal, otak kita tertipu untuk merasakan kedekatan mendalam kepada orang-orang terkenal ini yang membuat kita merasa terus ingin mengetahui kabar tentang mereka. Bagaimana pun, orang yang kerap kita saksikan, dan kehidupan kita ingin tau tentang banyak hal orang itu.

Karena kedekatan yang dirasakan kepada selebriti, mereka memainkan peran sosial penting : bisa jadi mereka satu-satunya "Orang-orang" yang juga dikenal oleh tetangga dan juga rekan kerja baru.

Selebriti merupakan benda budaya yang kerap diketahui banyak orang, yang bisa membantu interaksi informal pada lingkungan baru. Terus mencari tahu kehidupan aktor, politikus, dan atlet yang membuat orang lebih ahli secara sosial dalam berinteraksi dengan orang baru, atau bahkan sampai membantu dirinya memiliki hubungan baru.

Tags