News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Anak 10 Tahun Digigit Ular King Brown Begini Kondisinya Setelahnya

Anak 10 Tahun Digigit Ular King Brown Begini Kondisinya Setelahnya

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


inMagelang.com
- Ada banyak ular mematikan di dunia ini, dan mereka ukuran dan bahayanya lebih besar dari king kobra. Bahkan racun yang mereka punyai lebih cepat menyebar ke seluruh tubuh, sehingga kematian jelas akan begitu menyakitkan dan cepat.

salah satu ular berbahaya selain ular kobra adalah Ular King Brown, yang juga punya racun berbahaya untuk manusia dewasa sekalipun. Tragisnya, reptil ini tidak pernah memilih siapa yang akan mereka gigit, seperti yang dialami oleh anak berusia 10 tahun ini yang mengalami gigitan ular King Brown ini.

Dimana seorang anak gadis berusia 10 tahun, harus mendapatkan perawatan di RS usai sebanyak 2 kali digigit ular King Brown di tempat tidur. Kondisinya cukup mengenaskan, kemudian bagaimana bisa ular itu bisa ada di tempat tidur bersamanya?

KRONOLOGIS ULAR KING BROWN GIGIT GADIS BERUSIA 10 TAHUN

Seperti yang dikutip oleh inMagelang.com dari Daily mail, gadis dari Alice Springs itu harus dilarikan ke RS usai digigit ular King Brown. Beruntung, dirinya sudah melewati masa kritis dan kini sedang dalam masa pemulihan di ICU, usai paramedis bergerak cepat ke rumahnya yang ada di Desert Springs, Australia.

kedua kakinya digigit ular sepanjang satu meter dalam kondisi stabil.

Rex Neindorf, seorang penangkap ular di Alice Springs yang diminta ke rumah, mengucapkan jika gadis kecil itu sangat beruntung karena masih bisa pulih dengan baik.

"Dia tertidur di tempat tidur dan ular itu masuk naik ke tempat tidur, jadi kala dia meregangkan kakinya dia menyentuhnya, sayangnya ular itu langsung menggigitnya," ucapnya pada Daily Mail Australia.

"Dia kemudian pergi untuk menjauhkan ular itu, masih dalam kondisi tertidur dan ular itu justru menggigit kakinya yang lain," tambahnya

Ular King Brown itu kerap disebut juga dengan ular Mulga, bisa menyuntikkan bisa dalam jumlah yang banyak dalam 1 gigitan.

"Dia begitu beruntung. Keluarga melakukan semua hal dengan benar, paramedis dan rumah sakit bekerja begitu luar biasa," ucap Neindorf.

"Dia gadis yang begitu berani. Dia tidak menangis kala saya datang," tambahnya.

Pakar ular itu menyebutkan hal baik yang harus dilakukan ketika digigit ular adalah tetap tenang, sebelum membalut area yang digigit.

"Seluruh keluarga benar-benar tenang, biasanya Anda mengharapkan orang-orang berteriak dan kemudian berlari-lari dijalan," ucapnya

Anak berusia 10 tahun itu mengalami mual & muntah usai digigit akan tetapi kini sudah pulih dengan baik.

Tidak jelas berapa lama anak gadis itu dirawat di Rumah sakit.

Ular King Brown ditemukan di seluruh Australia kecuali di Tasmania dan Victoria, ular ini bisa tumbuh besar sampai dengan 3 meter.

Mereka merupakan ular berbisa terberat di dunia yang bisa mengalirkan bisa racun sebanyak 150 mg hanya dalam satu gigitan.

Tags