News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SUBSCRIBE INMAGELANG

Aksi Pelaku Mencuri HP Di Masjid Palabuhanratu Sukabumi Terekam Kamera CCTV

Aksi Pelaku Mencuri HP Di Masjid Palabuhanratu Sukabumi Terekam Kamera CCTV

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Berita
, inMagelang.com - Aksi pria mencuri HP di dalam Msjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi terekam kamera CCTV. Pelaku beraksi ketika korban sedang melakukan ibadah shalat.

Pada video berdurasi 50 detik itu, pelaku sempat terlihat masuk dan ada di urutan paling belakang shaf jamaah yang lain. Pria yang diduga pelaku itu menggunakan pakaian dan juga celana berwarna hitam.

Ia terlihat menirukan gerakan salat berjamaah di depannya. Kala korban ruku, pelaku langsung melakukan aksinya dan mengambil barang korban yang ada di barisan depannya.

"Diduga maling ini, keluar dari masjid mempergunakan sepeda motor. Kejadian itu terjadi pada Sabtu 14 Februari 2021 ketika waktu Shalat Dzuhur, sekitar pukul 12.20 WIB. Korban sedang khusyuk shalat, pelaku melakukan aksinya dengan begitu cepat," ucap Hamzah Fansuri kepada wartawan pada hari Senin 15 Februari 2021.

Begitu merasa kehilangan, korban pun lantas melaporkan kejadian itu dan meminta untuk melakukan cek rekaman CCTV. Korban juga menginformasikan jika ponselnya hilang dan baru diketahui kehilangan itu usai shalat.

Selain rekaman di dalam area masjid, tangkapan layar pria yang diduga pelaku itu juga terlihat ketika naik motor besar di luar halaman masjid.

"Kami setiap waktu selalu memberikan informasi dengan pengeras suara di masjid supaya jamaah selalu berhati-hati kepada barang berharga yang dibawa," lirih Hamzah

Hamzah menjelaskan aksi pencurian itu bukan untuk pertama kalinya  terjadi di Masjid Agung Palabuhanratu. Beberapa bulan sebelumnya aksi yang sama juga tertangkap kamera CCTV. Bahkan maling yang membongkar kotak amal juga pernah tertangkap kamera CCTV.

"Ada 8 Kamera CCTV yang dipasang di Masjid Agung Palabuhanratu, kala ada jamaah yang merasa kehilangan dan melaporkan, pasti akan langsung dilakukan cek monitor," tutur Hamzah.

Tags