News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Makam Warna-Warni, Dulu Suram Kini Jadi Tempat Selfie Warga

Kisah Makam Warna-Warni, Dulu Suram Kini Jadi Tempat Selfie Warga

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
TPU Warna-Warni (Source)
inMagelang.com, Apakah Kamu Tahu - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ngowot di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, belakangan ini berhasil menyita perhatian karena nisan yang dicat dengan beraneka warna. Alhasil, kompleks pemakaman yang biasanya terlihat menyeramkan itu pun berubah menjadi semarak.

Bukan tanpa sebab, nisan yang dicat dengan warna-warna itu rupanya baru saja diikutkan lomba kebersihan makam yang digelar oleh Dinas Pertamanan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun. Alhasil, warna-warna mencolok yang ada pun juga berhasil menarik perhatian masyarakat.

Dan berikut ini akan kita bahas lebih lengkap mengenai makam warna-wani yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

LOKASI PEMAKAMAN BERUBAH MENJADI TEMPAT SELFIE

TPU Warna-Warni

Warna-warna yang mencolok yang ada pada nisan kuburan, itu justru menjadikan para warga kemudian menjadikan tempat itu sebagai tempat untuk berselfie ria. Foto-foto yang banyak beredar di media sosial itu pun lantas viral sehingga membuat banyak orang tertarik dan juga penasaran untuk mengujungi langsung pemakaman tersebut. Kesan angker yang ada pun kini hilang.

DIIKUTKAN LOMBA KEBERSIHAN MAKAM & KELUAR SEBAGAI JUARA



Pengecatan makam dengan warna-warna itu rupanya ada kaitannya dengan ajang yang diikuti, yaitu Lomba Kebersihan Makam Tingkat Kota Madiun. Untuk membuat tempat ini bersih dan enak dilihat, warga pun menghabiskan sebanyak 50 liter cat dengan waktu pengerjaan kurang lebih 1 bulan. Beruntung, ide kreatif itu membuat TPU Ngowot keluar sebagai juara pertama.

SUASANA PEMAKAMAN DULUNYA TERKESAN SERAM KARENA LANGGANAN BANJIR

TPU Warna-Warni

Sebelum dicat warna-warni dan viral di media sosial, TPU Ngowot ini awalnya terlihat seperti kuburan yang suram dan juga Angker. Bahkan, kompleks pekuburan ini juga sering banjir. Akan tetapi berkat kreativitas akhirnya TPU ini pun bisa menjadi tempat yang tidak menyeramkan dan suram lagi.

WARGA IKHLAS MESKI HADIAH YANG DIBERIKAN TIDAK SEPADAN DENGAN MODAL YANG DIKELUARKAN UNTUK MEWARNAI SEMUA KUBURAN

TPU Warna-Warni

Di balik viralnya TPU Ngowot, ada juga kisah yang tidak banyak diketahui. Di mana hadiah yang didapatkan bisa dibilang tidak sebanding dengan biaya pengecatan. Dimana total hadiah yang didapatkan adalah Rp. 5 Juta Rupiah. Sedangkan biaya pengecatan adalah Rp. 10 Juta Rupiah.

LOKASI MAKAM WARNA-WARNI LAINNYA YANG ADA DI INDONESIA

TPU Warna-Warni

Selain TPU Nguwot Madiun, beberapa kompleks pemakaman yang diwarna-warni juga rupanya ada di beberapa tempat di Indonesia, seperti Di TPU Angsanah di Pamekasan, Madura, TPU DUSUN PUSPAN, JAawa Tengah. Karena sudah dipercantik akhirnya masyarakat pun banyak yang berkunjung ke lokasi untuk berekreasi.

Gimana tuh gaes, kira-kira kalau malem apakah juga akan terlihat tidak menyeramkan ya, atau justru tetap saja menyeramkan?

Tags