News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Hal Yang Harus dipersiapkan ketika anak Belajar di Rumah Secara Online

7 Hal Yang Harus dipersiapkan ketika anak Belajar di Rumah Secara Online

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜


Belajar di Rumah 

inMagelang.com, Tips - Memasuki minggu ke 3 anak - anak libur sekolah, pada awalnya mungkin terlihat menyenangkan akan tetapi selang beberapa minggu, mulai terlihat aktivitas yang membosankan, karena tidak bisa bepergian akibat adanya wabah covid 19, hampir seluruh aktivitas dikerjakan di rumah dan merubah kebiasaan sebagian orang termasuk anak - anak sekolah, ini terlihat seperti homeschooling, dengan ayah bunda sebagai gurunya, dan tugas yang dikirimkan dari pihak sekolah melalui online, baik lewat whatsApp grup, maupun lewat media social.


Simak 7 hal yang harus dipersiapkan ketika anak belajar di rumah secara online :

1.Niat 
Selalu dukunglah aktivitas bersktivitas anak, berilah pengertian kuatkan niatnya, karena kegiatan ini sama dengan ketika berada di sekolah. 

2. Meluangkan Waktu
Agar proses belajar dirumah berjalan lancar, terkadang beberapa tugas memang butuh peran serta orang tua, jadi inilah saatnya kedekatan secara emosi perlu dibentuk.

3. Bangunlah suasana
Perlu tantangan tersendiri ketika belajar dirumah, peran orang tua mutlak berpengaruh, gangguan dari luar, bakul cilok lah, seng dodol tahu bulat lewat ngarep omah, atau malah asyik mung nonton youtube seharian.

Orang tua mesti memahami kapan anak sedang bersemangat belajar, karna bisa jadi lebh nyaman di pagi hari, siang ataupun malam, tugas dari guru biasanya tidak terpaku kapan dikerjakan tetapi ada batas waktu kapan musti dikumpulkan.

4.Hp dengan Quota internet yang cukup 
inget iki meh gawe tugas ora gawe content buat youtube, meski terkadang ada tuhas dari guru berupa photo atupun video tapi yang terpinting adalah cukup atau tidaknya quota internetnya, jangan smp ketika kan mengirim tugas terkendala habis quota

5.Komunikasi
Selalu berkomunikasi baik dengan guru ataupun teman sekelas, agar tidak tertinggal informasi tugas apa saja yang mesti dikerjakan,

6. Atur jadwal
Libatkan anak untuk membuat jadwal, bermain ataupun belajar, bimbing juga mengatur waktu, sehingga lebih efektif dalam melakukan aktivitas belajar dirumah.

7. Sediakan camilan
Mengerjakan tugas sekolah dalam jangka waktu yang lama terkadang menguras energi, ada baiknya sediakan camilan ringan untuk menemani aktif selama dirumah

Semoga Wabah covid 19 ini, segera menghilang, jangan lupa bagikan kabar baik agar aura kebaikan menyertai kita.

Tags