News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantu Tangani Corona, Kades Di Wonosobo Sumbangkan Gajinya

Bantu Tangani Corona, Kades Di Wonosobo Sumbangkan Gajinya

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Kepala Desa Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo (Sumber Gambar)
inMagelang.com - Badarudin Kepala Desa (Kades) Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo ini sedang viral karena videonya yang menyumbangkan gaji untuk penanganan virus COVID-19 yang sedang beredar di sosial media di Platform Youtube. Pada video itu Badarudin terlihat tidak mengenakan seragam lengkap dengan peci warna hitam.

“Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Saya Badarudin, Kades Talunombo, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo provinsi Jawa Tengah. tentang Virus Corona yang sedang meluas dan juga melemahkan perekonomian dan juga menguras anggaran negara, saya selaku kades menyumbangkan gaji saya selama 1 bulan untuk meringankan beban pemerintah," ucap Badarudin pada video itu.

Dalam video itu Badarudin juga mengajak beberapa orang yang lainnya untuk mengikuti langkahnya untuk membantu dan peduli terhadap penyebaran wabah virus corona ini.

Menurut Badarudin mewabahnya virus corona ini juga sudah melemahkan perekonomian, maka dari itu dirinya dengan gaji yang disumbangkan itu akan dipergunakan untuk membuat tim khusus penanganan virus Corona untuk pengadaan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan sosialisasi kepada warga terkait antisipasi virus Corona.

Ketika ditemui di kantornya, Kades Muda berusia 32 tahun itu mengaku jika dirinya tidak bermaksud untuk viral dengan unggahan videonya itu. akan tetapi hal itu dilakukan olehnya untuk mengajak masyarakat agar bersama-sama bergotong royong untuk membantu beban pemerintah.

Tags