News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral!, Setelah 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Akhirnya Jadi Pilot

Viral!, Setelah 24 Tahun Membersihkan Pesawat, Pria Ini Akhirnya Jadi Pilot

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Mohammed Abubakar Pertama Kali Jadi Pilot ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Kehidupan ini memang penuh dengan keberuntungan dan juga sebuah kejutan yang tidak pernah disangka-sangka. Situasi inilah yang pernah dialami oleh pria dari Nigeria bernama Mohammed Abubakar.

Bagaimana tidak? Usai berkecimpung di maskapai penerbangan menjadi tukang bersih-bersih pesawat selama 24 tahun, kini nasibnya berubah 180 derajat, dirinya kini menjadi seorang pilot.

Abubakar memang sejak kecil punya cita-cita ingin menjadi seorang pilot. Setelah tamat SMA, Abubakar sempat mengikuti seleksi ujian masuk di sekolah khusus penerbangan.

Akan tetapi sayang sekali, dirinya tidak lulus. Abubakar lantas memutuskan untuk menjadi tukang bersih-bersih pesawat pada sebuah maskapai penerbangan lokal yang bernama Kabo Air di kota Kaduna, Nigeria.

Pada maskapai penerbangan tersebut, Abubakar bekerja ketika musim haji tiba. Dalam 1 hari, ia dibayar dengan bayaran 200 Naira atau setara dengan Rp. 7.600 per hari. Selain itu, ia juga bekerja sebagai Ground Staff (Staff Umum Bandara) di penerbangan Maiduguri.

Pengalamannya bekerja selama 8 tahun lamanya membersihkan semua unit pesawat inilah yang membuat dirinya tidak lagi asing dengan ruang kokpit pesawat.

Sejak saat itu, Abubakar diangkat menjadi kru kabin Kabo Air sebagai flight attendant atau pramugara dengan gaji sebesar 17.000 Neira atau setara dengan Rp. 660 Ribu per bulan.

Setelah itu Abubakar pindah ke Aero Contractors untuk mendapatkan pelatihan mengenai pelayanan dan juga bermacam-macam keahlian yang lainnya. Di sini, Abubakar mendapatkan gaji yang juga besar yaitu sebesar 170.000 Neira atau setara dengan Rp. 6,5 Juta Rupiah.

Karena hal itulah, Abubakar menjadi yakin untuk kembali lagi mencoba masuk dalam kelas penerbangan. Keinginan pria dari Nigeria itu juga mendapatkan dukungan dari para kru Aero Constractors dan juga Kabo Air. Abubakar kemudian mendapatkan lisensi penerbangannya di Kanada pada tahun 2018.

Abubakar dan Rekannya

Kemudian, Abubakar kembali lagi ke negaranya Nigeria untuk mendapatkan pelatihan secara komersial sebagai pilot. Di Aero Contractors, Abubakar bekerja selama 8 tahun lamanya dan memutuskan untuk pindah ke Azman Air sebagai pilot.

Abubakar diketahui sudah menjalani profesi sebagai pilot ini kurang lebih selama 3 tahun sampai sekarang ini.

Dari cerita Abubakar ini bisa kita simpulkan bahwa sebuah cita-cita itu juga dijalani maka suatu saat nanti bakal bisa tercapai, meski kadang harus melalui cara-cara yang tidak terduga terlebih dahulu.

Tags

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post