News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kisah Inspiratif, Pria Disabilitas Menjadi Guru Ngaji

Kisah Inspiratif, Pria Disabilitas Menjadi Guru Ngaji

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Guru Ngaji Disabilitas ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Seorang pria penyandang disabilitas dari Malaysia bernama Mohamad Azfar Mohd Yusuf ini sudah berhasil menginspirasi banyak orang. Meski dalam kondisinya yang tidak bergerak dari tempat tidurnya, akan tetapi Azfar berhasil menjadi guru ngaji.

Setiap hari, Azfar mengajarkan Alquran kepada anak-anak di lingkungan sekitarnya. Pria berusia 31 tahun ini mengaku begitu bahagia bisa berbagi ilmu agama. Dulu, Azfar tidak lancar dalam membaca Al-Qur'an. Akan tetapi, usai belajar dengan beberapa guru, Azfar kemudian tergerak untuk juga menjadi guru agama.

Seperti yang dilansir dari Harian Sinar, Azfar berkata "Saya mulai mengajarkan Al Quran kepada 10 anak di tahun 2005 dan itu menjadikan saya sangat bahagia jika saya bisa menyebarkan pengetahuan mengenai Al Quran!" Ucap Azfar, mengutip dari World of Buzz.

Azfar Dan Anak-Anak Didiknya ( Sumber Gambar @Harian Sinar )

Sesekali, Azfar juga akan memberikan hadiah seperti bahan bacaan, es krim dan juga mainan kepada anak-anak yang diajari olehnya. Ia melakukan hal itu supaya anak-anak bersemangat dan termotivasi untuk belajar.

Ketika dirinya mengajar, Azfar dibantu oleh siswa yang lebih tua untuk menenangkan siswa yang masih anak-anak supaya tetap memperhatikan. Azfar pun sangat berterima kasih kepada orangtua anak-anak yang diajarinya yang sudah percaya kepada dirinya.

Yang lebih membahagiakan adalah kini Azfar sudah mempunyai 42 anak didik berusia 5-17 tahun. Dirinya juga sesekali mengajar orang dewasa untuk membaca Al-Qur'an.

Tags