News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Sulawesi, Ditemukan Ikan Oarfish, Benarkah Merupakan Pertanda Tsunami?

Di Sulawesi, Ditemukan Ikan Oarfish, Benarkah Merupakan Pertanda Tsunami?

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ikan Oarfish Ditemukan Nelayan Sulawesi Selatan ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Masyarakat di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan adanya penemuan ikan Oarfish. Pasalnya, ikan bersirip merah berkilau ini diyakini merupakan sebuah pertanda bakal adanya gempa bumi dan tsunami.

Kejadian langka ini sempat meresahkan masyarakat, karena Oarfish adalah ikan yang hidup di dasar laut dan jarang sekali muncul ke permukaan.

Jika melihat dari Tsunami hebat yang terjadi di Jepang pada tahun 2011 yang lalu, sejumlah nelayan sempat mengaku melihat puluhan oarfish yang terdampar di Pantai. Oarfish ini diyakini masyarakat Jepang sebagai pembawa pesan dari dewa laut.

Akan tetapi, kabar itu langsung mendapatkan bantahan dari para peneliti yang menyebutkan jika oarfish tidak ada kaitannya atau hubungannya dengan tanda-tanda bencana alam hebat.

"Hampir tidak ada kaitannya hubungan antara dua fenomena itu," ucap seismologis Yoshiaki Orihara dan koleganya pada Jurnal Bulletin of the Seismological Society oe America, seperti yang dilansir dari Forbes.com


Karena masih belum terbukti secara ilmiah, masyarakat pun dihimbau supaya tidak terlalu resah dengan adanya penemuan ikan Oarfish di permukaan laut.

Semoga Indonesia selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa... Aamiin

Tags