News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Jrakah Magelang Di Gegerkan Dengan Bunga Raksasa Yang Muncul

Warga Jrakah Magelang Di Gegerkan Dengan Bunga Raksasa Yang Muncul

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Bunga Raksasa atau Bunga Suweg Yang Tumbuh Di Dusun Jrakah Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang
InMagelang.com, Magelang Hari Ini - Awal musim hujan ini, warga Dusun Jrakah Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang dikagetkan dengan kemunculan bunga raksasa yang secara fisik bisa dibilang cukup mirip dengan Bunga bangkai Rafflesia Arnoldi.

Bunga raksasa yang tumbuh di kebun salah itu, memiliki ciri-ciri mahkota bunga berwarna merah marun berdiameter kurang lebih 40 cm dan punya ketinggian 30 cm dan tumbuh baru-baru ini.

Menurut dari cerita warga setempat, Sri Nastuti, untuk pertama kalinya pemilik kebun salak bernama Ahmadin Tri Hartanto (35) atau yang biasa disapa dengan nama Tanto itu melihat bunga ini.

Ketika itu Tanto sedang membersihkan beberapa daun salak dengan mempergunakan arit di hari Senin 11/11/2019. Kemudian setelah kondisi kebun bersih, tanpa sengaja ia menemukan tunas bunga yang ukurannya cukup besar itu.

Karena penasaran, pemilik kebun pun tidak memangkasnya. Bunga itu dibiarkan begitu saja tumbuh di antara pohon salak yang ada di pinggir sungai Wader tersebut.

Semenjak temuan bunga itu, banyak para warga berduyun-duyun datang untuk sekedar melihat atau mengabadikan gambarnya dengan kamera ponsel. Mayoritas warga penasaran karena bentuk bunga itu sangat mirip dengan bunga bangkai yang tumbuh di Bengkulu, Sumatera.

"Disini Bunga seperti itu baru pertama kali muncul, tidak heran jika banyak warga yang penasaran," terang Sri Nastuti

Bahkan Bunga itu tidak hanya membuat warga sekitar saja yang penasaran dan mengunjunginya, Bahkan ada orang Jogjakarta yang kemudian datang ke lokasi untuk melihatnya secara langsung.

"Sengaja lihat ini, karena penasaran setelah dengar dari tetangga," ucap Yunanti, salah seorang warga Kecamatan Turi Sleman ketika di lokasi.

Menurut dirinya, bentuk bunga itu sangat unik dan tidak mempunyai bau. ia menyebut bunga itu dengan bunga Suweg. Bunga ini biasanya tumbuh pada musim pancaroba dengan ukuran yang lebih kecil.

"Kata orang tua ini adalah bunga Suweg, sebelum musim hujan biasanya bunga ini bertumbuh," tutur Yunanti

Tags