News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penjelasan Ilmiah Cara Memancing Lele Dengan Soda & Permen

Penjelasan Ilmiah Cara Memancing Lele Dengan Soda & Permen

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Mancing Ikan Dengan Soda Dan Permen ( Sumber Gambar @twitter )
InMagelang.com, Lain-Lain - Pada umumnya yang namanya memancing itu butuh pancing dan juga kail. Selain itu, umpan seperti cacing atau campuran pakan juga tidak lupa harus disiapkan supaya ikan yang datang bisa terpancing. Kemudian setelah semuanya siap, kamu hanya tinggal duduk dan menunggu dengan tenang ikan datang menghampiri umpan.

Cara konvensional diatas rupanya bukan satu-satunya cara memancing ikan. Akhir-akhir ini ada sebuah video yang sedang viral mengenai cara memancing ikan lele dengan memanfaatkan Soda dan juga permen mentos.

Postingan yang diunggah oleh akun Twitter @shrimpbinch ini pun langsung viral dan mendapatkan 80 ribu retweet & 245 ribu likes lebih. Pada video itu, terlihat seseorang memperagakan cara menangkap ikan yang benar-benar tidak biasa.

Di awal, si pemancing melempar beberapa butir permen mentos ke lubang tempat ikan lele berada. Tidak hanya itu saja, satu telur juga dimasukkan pada lubang itu. Kemudian ditunggu beberapa waktu, si pemancing kemudian menyiramkan air soda pada lubang tersebut. Hebatnya, si lele langsung keluar dan gampang ditangkap dengan tangan kosong oleh si pemancing.




Pada kenyataannya, cara memancing ini ternyata sudah cukup lama populer di luar negeri sana. Dan rupanya memang ada penjelasan ilmiah di balik fenomena itu.

Lokasi lubang yang ada pada video itu kerap terlihat di dekat sungai dan itu adalah tempat paling favorit untuk ikan lele. Telur dipergunakan sebagai pemancing supaya si lele mau keluar.

Sedang Permen mentos dan juga Soda kala di larut di air menghasilkan karbon dioksida yang membuat lele sulit bernapas. Karenanya, si lele pun bergerak menuju permukaan air. Dengan seperti itu si lele pun menjadi sangat mudah untuk ditangkap.

Meski viral, metode unik memancing ikan lele itu tetap saja masih menjadi kontroversi. Banyak yang merasa bahwa cara itu merupakan cara hoaks lantaran merasa tidak mungkin lele tertarik dengan aroma telur atau permen mentos.

"Saya memiliki pertanyaan mengenai telurnya," Ujar Akun Twitter bernama @pesspotamus pada komentarnya

Hingga sampai kini, kebenaran metode ini pun masih menjadi perdebatan para warganet di seluruh dunia.

Tags