News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pencurian Di Wonosobo Makin Brutal, Pelaku Pecahkan Kaca Mobil Dan Bawa Lari Uang & Laptop

Pencurian Di Wonosobo Makin Brutal, Pelaku Pecahkan Kaca Mobil Dan Bawa Lari Uang & Laptop

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Masyarakat Wonosobo diminta untuk selalu waspada. Belakangan kasus pencurian bermodus pecah kaca mobil sering terjadi. kasus yang paling baru saja terjadi di Jalan Raya Kertek-Kalikajar, Dusun Tempelsari, Desa Maduretno, Kalikajar, kemarin.

Korban pencurian itu Yogi Nofyan (34) seorang warga jalan Semadar Gang Bohor Rt 03 / Rw 18 Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap selatan Kabupaten Cilacap.

Kapolsek Kalikajar, Iptu Budi Rustanto mengemukakan, kejadian itu terjadi pada Pukul 19.10 WIB> Korban dan saksi bernama Azwar Habib sudah 3 kali berkunjung ke rumah temannya yang bernama Heru Kurniawan di Kalikajar untuk membahas mengenai proyek pekerjaan sungai di Cilacap.

"Pada kunjungan ketiga kemarin 18.30 WIB banyak tamu, sehingga korban memakirkan mobilnya di tepi Jalan Raya Tempelsari, Desa Maduretno, Kalikajar kemudian mobil dikunci," ucapnya

Kemudian ditinggal makan di warung lamongan yang ada di tepi jalan berjarak 4 meter dari parkir mobil itu. Selesai makan, lanjutnya, korban bermaksud berkunjung kerumah Heru dengan membawa dokumen proyek yang ada di dalam mobil.

Akan tetapi ketika sopir korban akan membuka pintu untuk mengambil tisu rupanya kaca pintu mobil bagian kanan depan sudah pecah. Setelah dicek bersama, rupanya tas berwarna biru berisi uang 5 Juta, Laptop merk HP, ATM BRI, Dokumen Proyek dan juga buku tabungan BRI milik korban yang diletakkan dijok sopir hilang sudah.

"Jadi pencuri mengambil barang-barang berharga punya korban yang ditinggalkan di mobil, modusnya dengan memecahkan kaca bagian depan sebelah kanan," ucapnya

Atas kejadian itu korban pun langsung melaporkan ke Mapolsek Kalikajar. Modus operandinya, pelaku mencongkel atau memecah kaca mobil korban. Kemudian mengambil barang yang ada di dalam mobil.

"Kerugian yang diderita oleh korban pada kasus ini adalah 1 unit laptop merk HP yang ditaksir harganya mencapai kurang lebih 3 Juta dan uang tunai 5 Juta. Total kerugian adalah 8 Juta," tandasnya.

Berkaitan dengan kasus itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di jalur itu untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan mengenai hal ini, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil," pungkasnya.

Tags