News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pantangan Suami Ketika Istri Sedang Hamil, Mitos Atau Fakta?

Pantangan Suami Ketika Istri Sedang Hamil, Mitos Atau Fakta?

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Lain-Lain - Familiar tidak dengan beraneka ragam pantangan suami ketika istri sedang hamil?

Contohnya seperti pendapat yang menyebtukan jika istri sedang hamil, suami tidak boleh memancing ikan, tidak boleh mencukur rambut, tidak boleh menyakiti orang, atau ada juga yang percaya bahwa ketika istri sedang hamil sebaiknya suami tidak usah meminta jatah untuk melakukan aktivitas berhubungan badan.

Sementara, banyak orang tua yang memberikan wejangan mengenai pantangan suami kala istri sedang hamil, Seperti apa pantangan-pantangannya?

KETIKA ISTRI HAMIL, SUAMI TIDAK BOLEH MENYAKITI ATAU MEMBUNUH BINATANG

Pandangan ini kerap kali muncul di masyarakat Jawa. Menurut dari adat Jawa, jika suami melakukan hal tersebut ketika istri hamil bisa mempengaruhi tumbuh kembang janin yang sedang ada di dalam kandungan. Di mana janin bisa lahir dengan kondisi tidak sempurna atau dalam kondisi cacat.

SUAMI TIDAK BOLEH MERENDAM CUCIAN TERLALU LAMA

Seperti apa dengan pantangan yang satu ini? Suami tidak boleh meremdam cucian terlalu lama, sudah pernah mendengar belum sebelumnya?

Hingga kini masih ada masyarakat yang yakin jika pantangan ini bisa menyebabkan kaki ibu hamil menjadi bengkak dan juga sulit untuk bergerak.

Di ucapkan oleh Dr. Yusfa Rasyid, hal ini tentu saja termasuk mitos belaka. Kaki bengkak Ibu Hamil itu bukan karena suami melanggar pantangan merendam cucian terlalu lama.

Kaki bengkan pada ibu hamil itu karena hal yang wajar dan juga normal terjadi. hal ini lantaran perubahan kadar hormon, yang bisa memicu tubuh menahan lebih banyak cairan dan juga garam.

SUAMI TIDAK BOLEH MENJAHIT KAIN MEMPERGUNAKAN JARUM

Kala istri sedang hamil, baik suami ataupun istri tidak boleh menjahit kain mempergunakan jarum. Konon tindakan itu sangat berisiko menjadikan janin yang ada di dalam perut menjadi cacat ketika lahir.

Mitos yang satu ini memang tidak berbeda jauh dengan pantangan yang menyebutkan suami tidak boleh menyakiti dan membunuh binatang. Pandangan ini pun jelas hanya sebuah MITOS belaka.

KETIKA ISTRI HAMIL, SEBAIKNYA TIDAK USAH MELAKUKAN HUBUNGAN SEKSUAL

Pertanyaan yang masih kerap menjadi pertanyaan adalah, apakah boleh suami melakukan hubungan seksual ketika istri sedang hamil? Biasanya, kekhawatiran ini kerap muncul bagi calon orangtua baru. padahal melakukan hal tersebut ketika istri sedang hamil aman-aman saja dilakukan asal tidak terlalu sering, misal 1 hari sampai 3 kali atau lebih.

Akan tetapi, memang ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan sebelum melakukannya. Rasa was-was jika melakukan hubungan ketika hamil itu bisa sangat mengganggu dan juga membahayakan janin, jadi ketika melakukan hal itu tidak perlu khawatir dan was-was.

Intinya selalu tanyakan apa yang tidak kamu tahu seputar kehamilan itu kepada dokter, jangan kepada orang lain ataupun Google yang kadang juga tidak selalu benar.

Tags