News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Stop Mencari Ikan Di Sungai Dengan Racun Dan Setrum

Stop Mencari Ikan Di Sungai Dengan Racun Dan Setrum

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Magelang Hari Ini - Penangkapan ikan dengan bermacam-macam peralatan yang dilarang seperti Racun ataupun Alat Strum benar-benar merusak alam. Penangkapan mempergunakan alat itu memang memudahkan orang dalam mencari ikan dan juga bisa menghasilkan ikan dalam jumlah yang banyak.

Akan tetapi tanpa kita sadari, ekosistem sungai dan juga populasi ikan yang ada di sungai pun juga ikut menjadi rusak karena tindakan tidak bertanggung jawab itu.

Kerusakan ekosistem sungai seperti ini mendapatkan perhatian yang sangat besar dari relawan sungai yang tergabung pada komunitas Bolo Mancing Wonosari (BMW). Berdasarkan dari pantauan anggota BMW, saat ini banyak sekali sungai yang sudah rusak karena penyetruman dan juga penangkapan ikan yang mempergunakan racun.

Seperti yang terjadi di salah satu Sungai yang tidak disebutkan namanya yang mana airnya sudah tidak mengalir justru masih ada yang melakukan penangkapan ikan dengan cara memberi racun. Kejadian itu pun dishare oleh seorang warganet bernama Fajar Mbudur, yang memperlihatkan beberapa foto-foto ikan yang mati.

Dan jika melihat dari unggahan foto "Fajar Mbudur" itu sepertinya sungai itu ada di daerah Magelang.


Dalam unggahan foto "Fajar Mbudur" itu pun langsung mendapatkan ribuan komentar dari para warganet, rata-rata para warganet tidak terima dan marah atas tindakan penyetruman dan juga penangkapan ikan dengan cara racun.

Mari kita jaga lingkungan kita dan jangan merusakannya, lingkungan yang sehat untuk anak cucu kita nantinya kedepan.

Tags