News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sisi Lain Yang Tak Disadari Dari Fenomena Status Di Medsos

Sisi Lain Yang Tak Disadari Dari Fenomena Status Di Medsos

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Apakah Kamu Tahu - Rupa-rupanya tanpa kita sadari dan juga kita cermati, ada efek positif dalam hal status menyetatus yang kerap dilakukan dan bahkan dalam 1 hari seseorang bisa melakukan update status di sosial media di beberapa platform sosmed yang berbeda-beda dalam 1 hari 5 status dan bisa lebih.

Dalam satu hari ada yang sampai update status 25 kali di WhatsApp, dan itu masih kurang kemudian update status lagi di Facebook, dan melakukan cuitan di Twitter, kemudian yang terakhir upload foto di Instagram dan upload video di Youtube.

Tapi sadar atau tidak sadar rupanya fenomena status ini meski kadang banyak status-status yang isinya nyinyir mencaci seseorang akan tetapi perlu kita ketahui bahwa ada efek positif dari fenomena status di media sosial ini.

Setidaknya ada hal yang positif yang harus kamu ketahui sekarang, dan berikut ini Fenomena Status di Media Sosial yang harus kamu ketahui?

MENUMBUHKAN BUDAYA MENULIS

Ilustrasi ( Sumber Gambar )

Tidak tahu kenapa profesi penulis di Indonesia seperti tidak menjadi primadona dalam tujuan karier mayoritas masyarakat Indonesia. Apakah hal itu karena efek incomenya yang kurang banyak, akan tetapi jika hal itu yang ada di pikiran seseorang, maka itu adalah keliru besar, karena sebenarnya penulis justru bisa mendapatkan income yang besar.

Dan jika saat ini dibandingkan dengan 15 tahun yang lalu, tentu saja dalam hal tulis menulis di Indonesia sudah banyak sekali kemajuan, perkembangan literasi cukup pesat, terbukti banyak karya-karya dan juga tulisan artikel baik yang berupa kritikan, opini dan nasehat banyak dishare di akun media sosial, meski tulisan ini masih pada level yang sederhana akan tetapi itu merupakan bentuk eksistensi seseorang sekarang untuk memperlihatkan karya tulis mereka.

Dan itu merupakan salah satu hal positif yang didapatkan dari adanya fenomena status di media sosial.

MERASANGSANG ORANG UNTUK MEMBACA

Ilustrasi ( Sumber Gambar )

Dengan banyaknya tulisan-tulisan keren yang tersebar di sosial media, tentu saja efek positif selain menulis adalah membaca, karena bacaan yang dikemas dengan sederhana dan bahasa yang ringan akan tetapi memiliki alur cerita yang menarik tentu sangat diminati.

Dan efek dari fenomena status di media sosial yang lainnya adalah merangsang minat baca seseorang. dari yang tadinya tidak suka membaca jadi mau tidak mau tanpa disadari akhirnya keseringan membaca juga dalam setiap harinya.

Hal itu karena beranda mereka kadang penuh dengan artikel-artikel menarik yang sangat sayang sekali jika tidak dibaca.

Itu dia 2 hal positif yang menurut mimin InMa terjadi tanpa kita sadari akibat dari Fenomena Status di media sosial.

Tags