News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perjuangan Habil Untuk Bisa Mengirim Uang Untuk Ibunya

Perjuangan Habil Untuk Bisa Mengirim Uang Untuk Ibunya

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Sumber Gambar
InMagelang.com, Berita - Kita semua sudah tentu bakal melakukan hal yang terbaik untuk keluarga, terutama orangtua. Bahkan jika hal itu dengan cara berkorban, kita mungkin bakal tetap akan melakukannya.

Seperti kisah Habil. Pria dari Malaysia ini sampai rela hidup dalam kondisi seadanya agar bisa menabung untuk bisa mengirim uang kepada ibunya di kampung.

Kisah Habil yang sangat mengharukan ini dishare oleh Azri Walter pada akun facebooknya. Dan menurut Azri, Habil adalah seorang karyawan yang bekerja di kantor yang ia kelola.

Azri secara tidak sengaja melihat Habil dikantor kala sedang naik ke ruangannya. Ketika membuka pintu, Azri melihat tidak ada satupun karyawan akan tetapi lampu maish menyala.

"Saya melihat sekeliling kantor dan melihat ada bayangan di bawah meha," ucap Azri

SEMPAT DIKIRA HANTU

Sumber Gambar

Awalnya Azri sempat merinding, mengira bahwa apa yang dilihatnya adalah hantu, terlebih lagi, Azri sempat mendengar suara di bawah meja.

"Akan tetapi, saya coba untuk memberanikan diri menyaksikan apa yang terjadi di sana," Ucap Azri

Betapa terkejutnya Azri ketika melihat Habil duduk di bawah kursi dengan rice cooker. "Apa yang kamu lakukan disini Hamil?, masak nasi atau kamu sedang makan?" tanya Azri kepada Habil

"Maaf Pak, saya masak nasi lantaran saya belum makan," jawab Habil yang terlihat cukup ketakutan.

Azri sempat bingung dengan jawaban yang diberikan oleh Habil. Karena, dia tahu jika Habil baru saja mendapatkan gaji sebesar 1000 ringgit yang setara Rp. 3,35 juta, pekan ini dan kenapa dia tidak makan saja direstoran yang ada di bawah kantor.

"Uang itu saya berikan untuk ibu. Meskiupun dia tidak meminta uang kepada saya, saya tetap harus mengirim uang itu kepadanya. Ibu bisa gunakan uang itu untuk beli baju, makanan atau bisa juga untuk adik saya," ucap Habil

PENGOBANAN SEORANG ANAK UNTUK IBUNYA

Sumber Gambar

Rupanya, Ibu Hamil adalah single parent. Ayah Habil sudah tiada beberapa tahun yang lalu. Habil sendiri mulai bekerja untuk menjadi tulang punggung keluarga pada usia 19 tahun.

"Ini bukan apa-apa, Pak. Saya tidak tahu sampai kapan ibu saya hidup di dunia ini, jadi selama ibu saya masih ada, saya hanya ingin membuat dirinya bahagia. Saya tidak memiliki banyak komitmen dan saya harus bisa mencari uang itu ibu saya," ucap Habil

Penjelasan Habil ini lantas membuat hati Azri tersentuh dan memeluknya. Dia juga meminta kepada Habil untuk makan siang bersamanya dan pergi ke restoran untuk makan-makanan yang enak.

Azri mengaku dia banyak belajar dari interaksinya dengan karyawannya. Dia pun kini menjadi orang yang lebih rendah hati.

Sumber : World of Buzz

Tags