News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ngeri SMS Terakhir, Imigran Wanita Sebelum Tewas Membeku

Ngeri SMS Terakhir, Imigran Wanita Sebelum Tewas Membeku

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Wanita Vietnam Diduga Jadi Korban Truk Kontainer Maut Di Inggris ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Penemuan 39 mayat imigran yang tewas membeku di dalam truk kontainer di Inggris berhasil menyita perhatian dunia. Seorang wanita muda, satu dari enam imigram dari Vietnam sebelumnya sempat mengirim sebuah pesan sebelum ajal menjemput.

Gadis muda malang itu bernama Pham Thai Tra My. Usianya masih 26 tahun dan ditemukan ada di dalam kontainer Trul Trailer di Essex, Inggris.

Seorang kerabat Nguyen Dinh Luong juga dikhawatirkan menjadi salah satu dari 39 korban meninggal tersebut.

Tra My sebelum kejadian itu sempat mengirimkan pesan terakhir kepada keluarga pada pukul 10.30 Malam. Pesan yang membuat merinding itu dikirim 2 jam sebelum truk kontainer itu sampai di Purfleet, Essex.

Seorang sumber menyebutkan ada beberapa korban tewas pada tragedi itu yang berasal dari Vietnam. Akan tetapi polisi menolak untuk memberikan komentar mengenai kewarganegaraan para korban.

AKU SEKARAT DAN TAK BISA BERNAFAS

Kedutaan besar Vietnam di London menyebutkan beberapa keluarga sudah mencoba menghubungi mereka untuk bertanya mengenai kondisi keluarga mereka. Akan tetapi mereka masih belum mendapatkan informasi apapun dari pihak kepolisian.

Tra My dikabarkan berusaha untuk masuk ke Inggris ketika mengirimkan pesan terakhir itu pada hari Selasa yang lalu. Ketika itu truk kontainer berangkat dari Zeebrugge, Belgia ke Essex, Inggris.

Pada pesannya itu Tra My menuliskan, "Maafkan saya bu, perjalanan saya ke luar negeri tidak berhasil."

"Bu, saya sangat mencintaimu dan juga ayah. Saya saat ini sedang sekarat karena tidak bisa bernafas."

Pesan Terakhir Tra My

ADA 6 WARGA VIETNAM JADI KORBAN

Usai mendapat pesan itu, Pihak Keluarga tidak lagi mendapatkan kabar apapun dari Tra My.

Pihak Kedubes Vietnam di Inggris sendiri masih mencoba menghubungi kepolisian Essex untuk mendapatkan informasi lebih jelas.

Sementara, Hoa Nghiem dari Human Right Space di Hanoi mengunggah foto Tra My di Twitter untuk mendapatkan informasi.

"Keluarga saya sudah meminta bantuan. Seseorang mengucapkan kepada saya ada 6 orang lagi yang juga meminta bantuan yang sama untuk bertanya mengenai keberadaan saudara dan anggota keluarga mereka sejak hilang kontak pada 23 Oktober yang lalu," tulis pada Twitternya

"Kami tidak tahu apa 6 nama itu juga merupakan enam kasus. Dan kami juga tidak tahu apakah mereka ada di dalam truk Essex. kami berharap tidak ada."

Tags