News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berapa Banyak Kamu Tahu Kereta Keren Di Jepang, Yuk Intip?

Berapa Banyak Kamu Tahu Kereta Keren Di Jepang, Yuk Intip?

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Kereta-Kereta Keren Di Jepang ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Lain-Lain - Sepertinya transportasi kereta saat ini sedang menjadi salah satu transportasi pilihan, selain harganya lebih murah daripada pesawat, naik kereta juga tidak kalah cepatnya dari pesawat.

Apakah kamu suka dengan kereta buatan Jepang? contohnya saja seperti Shinkansen yang punya kecepatan, fungsi, bentuk, pelayanan dan keunggulan-keunggulan yang lainnya.

Dan di negara Sakura ini banyak sekali kereta yang keren-keren. dan berikut ini akan kamu perkenalkan beberapa kereta keren yang ada di Jepang.

SHINKANSEN TIPE N700 A

Kereta-Kereta Keren Di Jepang ( Sumber Gambar )

N700A adalah Shinkansen yang melayani area Tokkaido (Stasiun Shin Osaka-Stasiun Tokyo) dan juga arena Sanyo (Stasiun Shin Osaka - Stasiun Hakata).

Awal mulai kereta ini menjalani debut adalah pada 8 Februari 2013 di jalur Tokaido. Usai peluncurannya, N700A terus mengalami banyak perubahan dan peningkatan, terutama di bagian sisi luas kursi, pengurangan suara dan juga guncangan serta juga peningkatan kestabilan. Seperti dengan namanya, Advance, kereta ini sangat nyaman untuk dinaiki. Memangdari Seri N700 yang lainnya tidak terlihat banyak perbedaan, akan tetapi hanya menambahkan huruf "A" saja yang membedakan.

Selain itu, kecepatan kereta ini bisa mencapai 285 km/jam, dan dimana jarak Stasiun Tokyo hingga ke Stasiun Shin osaka bisa ditempuh dengan jarak hanya 2 jam 22 menit.

Waktu yang sangat cepat, semoga kedepannya di Indonesia akan ada kereta api - kereta api keren seperti ini.

HIKARI RAILSTAR

Kereta-Kereta Keren Di Jepang ( Sumber Gambar )

Kereta ini merupakan satu-satunya Shinkansen yang memiliki ruangan pribadi.

Kereta ini diberi warna abu-abu, dan pada sisi badan kereta ada logo Rail Star.

Shinkansen yang melewati alur Stasiun Shin Osaka dan Stasiun Hakata melalui jalur Sanyo, Railstar. Sebutan kereta ini adalah kereta Seri 700 yang spesial pada arena ini. Dari semua kereta yang beroperasi, kereta ini adalah satu-satunya kereta yang punya ruangan pribadi yang membuat kereta ini lain daripada yang lain.

Pada gerbong kedelapan Railstar, ada kompartemen yang dibagi 3 ruang, dan setiap ruang muat 3-4 orang. Dan hebatnya biaya kursi kompartemen ataupun kursi biasa harganya tetap sama, jadi tidak ada harga yang berbeda.

Tapi untuk tiket kursi kompartemen sangat terbatas, dan tiket ini sangat laris.

SHINKANSEN TIPE E7 DAN W7

Kereta-Kereta Keren Di Jepang ( Sumber Gambar )

Shinkansen tipe E7 dan W7 merupakan kereta penumpang wisata yang dioperasikan oleh Higashi Nihon Ryokaku Tetsudo dan Nishi Nihon Ryokaku Tetsudo. E7 merupakan kereta milik JR Higashi Nihon sedang W7 adalah kereta milik JR Nishi Nihon. Selain penamaan dan juga kepemilikan, kedua kereta ini juga punya spesifikasi yang bisa dibilang sama persis.

Biru dan putih, sentuhan warna ini ditambah warna emas yang menjadikan kereta ini terlihat begitu indah. Fasilitas yang ada di dalamnya juga bagus yang dilengkapi juga dengan stop kontak, yang membuat para penumpang menjadi lebih nyaman.

Shinkansen pertama kali di orbitkan dan dicoba pada 14 Maret 2015 di jalur Hokuriku yang mengubungkan Nagano hingga Kanazawa, juga dari Tokyo sampai Kanazawa.

Mungkin Sobat InMa, yang kebetulan sekarang ada di Jepang, bisa sedikit bercerita pengalamannya naik salah satu dari tiga kereta yang mimin tuliskan di atas....

Tags