News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wow, Ulat Piton Telan Buaya Berukuran Besar

Wow, Ulat Piton Telan Buaya Berukuran Besar

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Pyton zaitun vs Buaya Air Tawar ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Berita - Ular dan buaya sama-sama merupakan hewan berdarah dingin. keduanya juga merupakan predator puncak pada sebuah rantai makanan.

Akan tetapi yang terjadi di Queensland, Australia, berikut ini benar-benar membuat hewan dan juga mengejutkan.

Bayangkan saja, seekor ular piton bisa menelan bulat-bulat buaya dengan ukuran yang besar tanpa mengalami kesulitan.

Pada akun Facebookmya, GG Wildlife Rescue Inc membagikan beberapa foto-foto ular piton zaitun yang sedang menelan buaya air tawar dengan ukuran yang besar.

PITON ZAITUN VS BUAYA AIR TAWAR

Ketika berpetualang di rawa-rawa Gunung Isa di Queensland, Martin Muller, secara tidak sengaja sedang melihat ada dua reptil yang sedang bertarung.

Bukannya menjauh, Martin justru dibuat penasaran atas apa yang dilihatnya itu, yang cukup membuat dirinya terkaget-kaget.

Pyton zaitun vs Buaya Air Tawar ( Sumber Gambar )

Martin pun mendekati area pertarungan dan langsung sibuk untuk mengambil foto-foto pertarungan itu.

Dia bahkan mengabadikan momen ketika ular python zaitun itu menelan buaya air tawar yang berukuran besar tersebut.

MERUPAKAN SPESIES TERBESAR YANG ADA DI AUSTRALIA

Phyton Zaitun (Liasis Olivaceus) merupakan salah satu spesies ular dengan ukuran terbesar yang ada di Australia, yang bisa tumbuh sampai dengan 4 meter.

Sementara untuk yang menjadi mangsa ular ini adalah Buaya Air Tawar (Crocodylus Johnstoni) yang juga bukan merupakan reptil dengan ukuran kecil.

Buaya air tawar yang ada di Australia ini bisa tumbuh sampai dengan 1,5 meter, dari moncongnya sampai dengan ujung ekornya.

Kedua bintang reptil ini merupakan predator puncak yang ada di lingkungan mereka. bahkan Buaya Johnstoni mempunyai ukuran yang terkadang justru bisa sebaliknya yang memakan ular piton kecil.

CARA PYHTON ZAITUN MENGHABISI MANGSANYA

Pyton zaitun vs Buaya Air Tawar ( Sumber Gambar )

Ular Piton Zaitun mempunyai cara tersendiri dalam memangsa mangsanya. Tidak seperti yang dipercaya selama ini, rahang piton zaitu tidak benar-benar terbuka secara bersamaan ketika proses menelan mangsa.

Ketika mangsa di telan, rahang bawang phyton zaitun bergerak dengan terpisah. Sehingga semua mulutnya bisa terbuka lebar menyesuaikan ukuran mangsanya.

Dan saat mangsa sudah masuk di bagian dalam mulut, piton zaiton akan segera melakukan gerakan yang disebut dengan pterygoid walk.

Gerakan ini terlihat seakan mangsa diam tidak bergerak pada bagian dalam mulut, sementara kepala ular terus maju kedepan untuk menelan.

Dan saat mangsa sudah tertelan, piton zaitun pun mulai melakukan proses mencerna yang luar biasa sangat melelahkan.

Untuk mangsa yang berukuran seperti Buaya Johnstoni ini, Ular Piton Zaitun membutuhkan beberpa bulan untuk mencerna sampai habis.

Semua tulang, daging dan juga organ buaya bakal dicerna. Meski terkadang beberapa bagian seperti sisik dan gigi mangsanya dibuang oleh Piton zaitun.

Biasanya Sisik dan Gigi masih dalam keadaan utuh, karena mempunyai banyak keratin dan juga enamel yang sifatnya sangat keras.

Tags