News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral Video Guru Dikeroyok Oleh Wali Murid Di Gowa

Viral Video Guru Dikeroyok Oleh Wali Murid Di Gowa

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Sumber gambar @Instagram.com/_infocegatansolo
InMagelang.com, Berita - Kembali lagi dunia pendidikan tercoreng. Seorang guru yang ada di Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi korban pengeroyokan oleh orang tua murid ketika sedang jam pelajaran.

Berdasarkan dari informasi yang didapatkan dari Instagram @_infocegatansolo, kejadian ini dipicu atas kasus dua siswa yang berkelahi di dalam kelas.

Sang guru, bernama Astiah, melerai dan kemudian memberikan hukuman kepada siswa yang bertengkar itu. Akan tetapi, ibu dari salah siswa tidak terima lantaran lawan anaknya tidak mendapatkan hukuman.

Wali murid itupun datang dengan beberapa orang. Masuk kedalam kelas dan langsung memberikan pukulan kepada Astiah. Akibat dari pengeroyokan itu, Astiah pun mendapatkan luka pada bagian wajah.

MELAPOR KE POLISI

Video pengeroyokan yang berdurasi 20 detik itu saat ini sudah tersebar luas di media sosial.

Dalam rekaman itu, Astiah yang mengenakan jilbab dan berbaju warna puith terlihat dipukul secara bergantian, dan itu dilakukan didepan siswa-siswanya.

Kejadian itu diketahui terjadi pada hari Rabo 4 September 2019 di SD Negeri Pa'bangiang, Jalan Andi Torno, Kecamatan Somba Opu.

Akibat dari kejadian itu, Astiah pun langsung melaporkan kekerasan yang dialami oleh dirinya kepada Polsek Somba Opu, di Jl. Poros Malino, Kabupaten Gowa.

"Anaknya kemarin berkelahir dengan siswa yang lainnya. Akan tetapi orang tua tidak terima. Padahal sudah didamaikan," ungkap Astiah ketika melaporkan kasus pengeroyokannya tersebut.

INI DIA VIDEO PENGEROYOKAN GURU TERSEBUT

Tidak aneh jika video ini pun kemudian mendapatkan ribuan komentar dari para warganet. Para warganet mengecam tindakan yang dilakukan oleh para orang tua murid. Para warganet memberikan simpatinya kepada korban atau ibu guru.

"Hormati guru, itu adalah guru... seharusnya bisa dibicarakan baik-baik, tidak semua permasalahan harus diselesaikan dengan kekerasan," tulis warganet bernama Yudha arya Pratama pada unggahan video @_infocegatansolo tersebut di Instagram.


View this post on Instagram

Guru di Keroyok Orang Tua Murid SUNGGUMINASA - Perlakuan tidak terpuji lagi-lagi dialami tenaga pengajar di tanah air. Kali ini seorang guru di SD Negeri Pa'bangiang, Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa bernama Astiah harus mengalami sejumlah luka usai dikeroyok oleh orang tua siswa. Video pengeroyokan berdurasi 20 detik tersebut saat ini sudah tersebar. Dalam rekaman Astiah yang mengenakan jilbab berbaju putih dipukul oleh dua perempuan secara bergantian di depan siswa-siswanya, Rabu (04/09/2019). "Anaknya kemarin berkelahi dengan sesamanya siswa. Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah didamaikan," ungkap Astiah saat melaporkan kasus pengeroyokan yang dialaminya di Polsek Somba Opu. Dia menjelaskan, jika pengeroyokan yang dialaminya ini berawal saat anak dari orang tua bersangkutan berkelahi dengan sesama siswa. Terpisah Kepala Sekolah SD Negeri Pa'bangiang, Nurjannah mengaku jika pihaknya tidak terima dengan tindakan orang tua siswa tersebut. "Kasus ini kita akan bawa ke rana hukum. Kami juga akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari sekolah," tegasnya.
A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

Nah... bagaimana menurut kalian sobs mengenai hal ini! yuk jangan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar... tapi introspeksi diri masing-masing dan terus memperbaiki diri menjadi lebih baik dan lebih baik lagi....

Tags