News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tawon Vespa Affinis Yang Bisa Mematikan

Tawon Vespa Affinis Yang Bisa Mematikan

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Tawon Ndas Atau Tawon Vespa Affinis ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Apakah Kamu Tahu - Beberapa hari yang lalu kita dihebohkan dengan penemuan Tawon Vespa Affinis atau tawon ndas di sebuah pohon di Jalan Cilingup Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur

Tawon ini adalah salah satu jenis tawon yang sangat berbahaya dan bahkan bisa mematikan manusia dalam waktu yang sangat cepat.

Tawon ndas sebenarnya bukan merupakan jenis tawon baru. tawon ini juga sempat ditemukan di Klaten dan berhasil menewaskan 7 orang dalam rentang waktu 2 tahun terakhir.

Kenapa Tawon Vespa Affinis ini bisa sangat berbahaya dan mematikan dalam waktu sekejap. tawon ini menjadi berbahaya jika secara berkelompok melakukan penyerangan terhadap orang yang sensitif atau alergi dengan racun (venom) sengat.

Sengatan pertama, Tawon ini akan mengeluarkan senyawa yang merangsang kawanan untuk ikut menyerang. Tawon menyerang jika terganggu dan merasa terancam.

Diketahui juga oleh beberapa ilmuwan Serangga LIPI Hari Nugroho menyebutkan jika tawon ini memiliki sifat pemakan bangkai sehingga sisa-sisa daging dan fermentasi yang ada di tempat sampah pun juga bisa menjadi sumber makanan tawon ndas atau tawon vespa Affinis ini.

Tags