News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rawat Hatimu, Sungguh Allah Melihat Apa Yang Ada Di Hatimu, Bukan Yang Lain

Rawat Hatimu, Sungguh Allah Melihat Apa Yang Ada Di Hatimu, Bukan Yang Lain

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Artikel - Apakah kamu tahu, hal yang sangat berharga pada diri kita itu adalah hati, karena dengan hati kita bisa menemukan jati diri kita sendiri.

Dan bila hati kita baik, terjaga dengan baik tentu saja apa saja yang menjadi tindakan kita, sikap dan perilaku kita itu bakal baik juga dengan sendirinya.

Akan tetapi sebaliknya, jika hati kita kotor maka apapun yang menjadi tindakan kita tidak akan mengarah kepada kebaikan, terlebih jika kekotoran hati itu hingga menutup mata dan pikiran kita, tentu saja apa saja yang ada pada tubuh kita tidak akan berfungsi dengan baik dan benar.

Karena itu, pandailah kita dalam hal merawat hati, karena Allah melihat kita melalui hati yang kita miliki, bukan dari yang lainnya, baik itu harta dan bukan dari rupa.

HATI MERUPAKAN BAGIAN TERPENTING MANUSIA, JIKA HATI KITA BAIK TENTU SAJA SEMUA DARI DIRI BAKAL MENJADI BAIK

Hati adalah bagian paling penting dalam tubuh manusia, kenapa sangat penting? Karena hatilah yang memonitoring setiap apa yang menjadi tindakan dan juga sikap kita.

Jika hati kita selalu diupayakan dalam kebaikan, tentu saja tindakan apa saja yang dilakukan oleh jasad bakal baik juga dengan sendirinya.

KARENA PERBUATAN BAIK ITU ASALNYA DARI HATI YANG BAIK, MAKA BELAJARLAH MENATA HATI SUPAYA SELALU ADA DALAM KEBAIKAN

Kamu juga harus selalu ingat, jika perbuatan baik itu asalnya dari hati yang baik, maka belajarlah untuk selalu menata hati supaya kamu selalu dalam kebaikan.

Karena jika hati sudah selalu dalam keadaan baik, tentu saja Allah bakal senantiasa juga memberi kebaikan-Nya kepada diri kita, seperti halnya hidayah.

JANGAN BIARKAN HATI KITA KOTOR DENGAN BERMACAM PENYAKIT HATI, KARENA HATI BAKAL SENANTIASA MATI JIKA DIBIARKAN DALAM KEADAAN KOTOR

Jadi, jangan biarkan hati kita menjadi kotor dengan berbagai macam penyakit hati, jagalah hati supaya tidak terjangkit sifat yang merugikan seperti SOMBONG, RIYA', UJUB, DENDAM, KIKIR, BENCI dan yang lain-lainnya.

Karena hati jika dibiarkan kotor dengan bermacam penyakit seperti yang saya sebutkan diatas bakal senantiasa mati, dan besar kemungkinan bakal sulit untuk mendapatkan hidayah Allah.

COBA UNTUK MENGASAH TERUS KEIMANAN, SUPAYA HANYA KEBAIKAN YANG ADA DI DALAMNYA

Maka dari itu asahlah terus menerus dengan keimanan, supaya hanya kebaikan yang ada di dalamnya. Dan jika hanya kebaikan yang mendasar pada hati kita, tentu saja untuk melakukan kebaikan tidaklah sebuah hal yang sulit untuk kita lakukan.

JIKA HATI SENANTIASA TERJAGA BERSIH, MAKA TENTU SAJA ALLAH BAKAL SENANTIASA MENJAGA KITA DALAM KEBAIKAN-NYA

Karena jika hati selalu terjaga bersih, tentu saja Allah bakal terus menjaga kita dalam kebaikan-Nya.

Dan jika sudah seperti itu tentu saja, apa yang menjadi tindakan kita itu selalu mengandung dan mengarah pada kebaikan.

Tags