News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejadian Unik Dan Mengejutkan Tentang Hewan Mabuk

Kejadian Unik Dan Mengejutkan Tentang Hewan Mabuk

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Rakun Mabuk ( Sumber Gambar )
InMagelang.com - Hewan dan manusia rupanya mempunyai lebih banyak kemiripan dibandingkan dengan apa yang hanya terlihat sekilas.

Dan untuk urusan alkohol misalnya, rupanya tidak hanya manusia saja yang mengkonsumsinya. Hewan pun rupanya juga melakukan hal yang sama, di mana masing-masing hewan memperlihatkan respon yang berbeda-beda usai menenggak alkohol.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh kejadian unik yang terjadi ketika hewan mengkonsumsi makanan berbahan alkohol :

PENJARA UNTUK RAKUN MABUK

Ilustrasi Rakun Mabuk ( Sumber Gambar )

Di tahun 2018 lalu, bulan November, badan kepolisian Milton mendapatkan panggilan telepon yang tidak terduga dari warga negara bagian West Virginia, AS. Mereka meminta kepada polisi untuk segera datang ke lokasi tinggal mereka lantaran ada beberapa ekor rakun yang memperlihatkan perilaku yang beringas dan aneh di dekat mereka. Warga pun menduga bahwa para rakun itu sedang terjangkit penyakit rabies yang mungkin bisa menular pada manusia.

Polisi lantas datang ke lokasi. Tidak lama berselang, polisi akhirnya menemukan penyebab kenapa para rakun itu bisa bersikap seperti itu. Mereka bersikap agresif bukan lantaran sedang terjangkit penyakit rabies, rupanya mereka mabuk usai memakan apel yang mengalami fermentasi.

Kebanyakan buah-buahan akan mengalami fermentasi secara alamiah ketika ada jamur ragi atau bakteri yang ada di sekitarnya. Dan untuk kasus rakun itu, apel-apel yang dimakan itu mengalami pembusukan dan fermentasi sebelum kemudian dikonsumsi para rakun yang lapar.

SERANGAN DARI UDARA

Ilustrasi ( Sumber Gambar )

Perubahan cuaca yang sangat drastis adalah hal yang sangat sering sekali terjadi di Kanada ketika musim semi. Jika hal itu sampai terjadi, maka buah beri yang tumbuh di sana bakal mengalami fermentasi secara alamiah. Proses itu terjadi kala suhu di sekitar terus menerus meningkat. Dan dampaknya pun kandungan gula yang ada pada buah beri mengalami fermentasi dan berubah menjadi alkohol.

Hal itu lantas mendatangkan masalah untuk para burung yang mengkonsumsi buah beri lantaran tanpa mereka sadari mereka ikut mengkonsumsi alkohol yang ada di dalam buah beri tersebut. Mabuk adalah sebuah masalah untuk burung karena jika seekor burung mabuk maka mereka akan sangat sulit menjaga keseimbangan ketika sedang terbang.

Penduduk di Kanada memberikan laporan jika ada burung-burung yang tidak sengaja menabrak jendela, tembok sampai mobil. burung-burung itu mengalami cedera fatal dan tewas karena tabrakan. Di beberapa tempat bahkan polisi memberikan peringatan kepada warga lokal agar selalu waspada dengan burung yang terbang di dekat mereka.

Sebagai tanggapan atas fenomena mabuk massal yang dialami oleh burung-burung itu, beberapa tangki mabuk mini kemudian dibangun di kota Yukon. Tangki itu sendiri pada dasarnya merupakan kandang burung kecil yang sudah dimodifikasi agar para burung yang mabuk bisa beristirahat untuk sementara waktu sampai kondisi mereka benar-benar membaik.

MUNTAH DI TEPI PANTAI

Ilustrasi ( Sumber Gambar )

Di bulan Juni tahun 2018 kemarin, lembaga perlindungan hewan RSPCA mendapatkan informasi jika ada beberapa ekor burung camar yang terlihat muntah-muntah di pantai selatan Inggris. Selain muntah, burung camar pun juga dilaporkan berjalan sempoyongan, mengalami kesulitna berdiri dan bahkan terlihat sangat bingung.

Ketika para ahli melakukan penyelidikan, akhirnya diketahui kenapa burung camar itu bisa seperti itu, dan rupanya para burung camar mengkonsumsi limbang yang dibuang oleh pabrik minuman keras yang ada di area setempat. Ada juga yang berpendapat jika burung-burung camar itu memperlihatkan tanda-tanda mabuk usai mengkonsumsi minuman kaleng sisa yang dibuang di pantai.

Meski terkesan lucu, akan tetapi kejadian ini punya konsekuensi yang serius. Mayoritas di antara burung-burung mabuk itu pada akhirnya memang bisa pulih seperti sedia kala. Akan tetapi sebagian kecil harus mati karena cukup banyak mengkonsumsi racun alkohol yang kemudian mengendap pada tubuh mereka.

Dokter hewan yang menangani para burung camar mabuk itu kemudian meminta kepada pabrik-pabrik minuman keras supaya menjaga dengan ketat sistem pembuangan limbah mereka. ia juga memberikan saran kepada dokter hewan yang lainnya agar tidak langsung memberikan suntik mati kepada burung camar yang memperlihatkan beberapa tanda keracunan alkohol berat.

Itu dia beberapa kejadian unik mengenai hewan mabuk. bagaimana menurut kalian sobs!, apakah kamu pernah melihat hewan mabuk?

Tags