News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inovatif!, Minuman Ramah Lingkungan, Pengganti Botol Plastik

Inovatif!, Minuman Ramah Lingkungan, Pengganti Botol Plastik

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Bola Ooho ( Sumber Gambar @REUTERS / Hannah McKay )
InMagelang.com, Berita - Bola transparan dengan ukuran kecil yang diisi dengan air alami atau yang mempunyai rasa ini bisa menjadi solusi untuk menangani masalah sampah plastik di kota London, menurut perusahaan start-up yang berbasis di ibukota Inggris.

Sekarang ini banyak sekali kota-kota modern di seluruh dunia yang saling berlomba-lomba berjuang untuk mengatasi masalah pencemaran sampah botol air dari plastik.

"The Ooho" adalah bola yang diisi dengan air minum sudha dipergunakan sebagai pelepas dahaga konsumen di acara-acara khusus yang ada di san Francisco dan juga London.

Bola yang dirasa seperti gelembung besar, ini mempunyai membran seperti jelly yang terbuat dari tanaman dan ekstrak rumput laut. Perusahaan Skipping Rocks Lab, mengucapkan jika membran itu bisa terurai setelah 4 hingga 6 minggu jika tidak dikonsumsi.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh pemerintah kota London, pada hari kamis menyebutkan, lebih dari 4.000 botol plastik sudah diangkat dari Sungai Thames pada waktu 1 bulan di tahun lalu, hal itu memperlihatkan jika skala masalah sampah semakin mengkhawatirkan.

Bola Ooho ( Sumber Gambar @REUTERS / Hannah McKay )

"Kami pikir Ooho, mungkin tidak menjadi solusi untuk semua masalah botol plastik, akan tetapi sudah tentu konsumsi jangka pendek Ooho bisa menjadi solusi," ucap Rodrigo Garcia Gonzalez, pendiri Rocks Lab, seperti dilansir dari Reuters.

Di uji coba dekat London Bridge di hari rabo, bola inovatif ini memberikan sebuah kejutan, hiburan dan juga sekaligus kegembiraan di antara mereka yang merasakannya.

"Ini bisa menjadi bagian dari solusi, akan tetapi ini tidaklah satu-satunya solusi. Karena membutuhkan beberapa bola Ooho untuk bisa menghilangkan haus atau dahaga."

Skipping Rocks, membutuhkan kurang lebih 3 tahun untuk bisa mengembangkan Ooho, Dan kini Skipping Rocks dalam satu hari bisa memproduksi sampai sebanyak 2.000 bola dan berharap bisa terus meningkat.

Perusahaan ini berharap produksinya bisa terus meningkat dan menaikkan targetnya, target Skipping Rocks adalah untuk para atlit, seperti atlit pelari maraton.

Tags