News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Curhat Pada Lebah, Ritual Unik Khas Abad Pertengahan Inggris

Curhat Pada Lebah, Ritual Unik Khas Abad Pertengahan Inggris

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Sarang Lebah Madu ( Sumber Gambar )
InMagelang.com - Pernah suatu kali dalam peradaban di pedesaan Inggris, warga setempat melakukan sebuah pagelaran ritual unik.

Ritual itu diyakini merupakan sebuah tradisi mencurahkan keluh kesah kepada lebah.

Mayoritas masyarakat Eropa yang hidup di abad pertengahan mempunyai relasi khusus dengan lebah. Lebih sangat dihargai karena bisa menghasilkan madu dan lilin yang mempunyai fungsi untuk makanan, minuman fermentasi, obat luka bakar, pencernaan sampai dengan penawar penyakit lainnya.

Tradisi curhat pada lebah juga berlangsung secara turun temurun, karena masyarakat setempat yakin jika tidak curhat kepada hewan yang gemar berkolektif itu, maka kawanan lebah bisa meninggalkan sarangnya dan bahkan mati. Tidak hanya itu saja, diyakini juga bahwa keluarga sang pemilik juga bakal mendapatkan musibah.

Mereka yang curhat kepada lebah, bisa mencurahkan semua yang menjadi keluh kesahnya, dari perasaan ditinggal orang terkasih, masalah keluarga sampai dengan masalah pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

Tradisi curhat pada lebah ini juga diyakini berasal dari mitologi bangsa Celtic yang menyebut jika lebah bisa menjadi penghubung antara dunia roh dan juga dunia manusia.

Selain sangat populer di Inggris dan di seantero Eropa, tradisi ini rupanya juga berkembang di kawasan Amerika Utara sobs.

Wahhh....curhat sama lebah!!!. kira-kira lebahnya mendengarkan atau tidak ya?

Tags