News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cintai Diri Sendiri, Agar Mudah Kita Mencintai & Diterima Orang Lain

Cintai Diri Sendiri, Agar Mudah Kita Mencintai & Diterima Orang Lain

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com, Artikel Mimin - Setiap orang memiliki kisah cinta yang unik. Ada yang penuh dengan warna-warni kebahagiaan akan tetapi ada juga yang selalu berselimut duka. Bahkan ada yang kadang mendapatkan pelajaran berharga dan menciptakan perubahan besar. Setiap kisah cinta selalu menjadi bagian yang tidak terlupakan dari kehidupan seseorang.

Terkadang kita mudah lupa untuk fokus mencintai diri sendiri dan justru lebih terfokus untuk mencintai seseorang. Selalu mengupayakan apapun demi membuat orang itu bahagia, sampai-sampai takut untuk melakukan hal yang tidak disukainya, Dan aku juga pernah merasakan hal tersebut.

Selama hampir 7 tahun lamanya, berjuang sekuat tenaga mencintai seseorang dan mengesampingkan impian, kebahagiaan diri sendiri dan juga keinginan. Akhirnya aku sadar jika hubungan itu sudah tidak sehat dan tidak pantas untuk diperjuangkan.

Aku pun memutuskan untuk menyudahi hubungan itu. Lega sekali rasanya, jarang sekali seseorang putus cinta tanpa merasakan patah hati. Akan tetapi ketika itu aku merasa lebih lega dalam bernapas.

Dari hubungan itu banyak pelajaran untuk diriku sendiri agar aku bisa mencintai diri sendiri. Karena sejalan dengan hal itu kita bakal menjadi seseorang yang tulus memahami orang lain tanpa harus menuntut ini dan itu. Pada perjalanan mencintai diri sendiri, aku menemukan kawan lama yang dulu tidak pernah terbesit bayangan bisa dekat dengan dirinya. Perasaan yang menganggap bahwa kita berdua tidak satu aliran, tidak bakal cocok, padahal aku dulu sangat jarang berinteraksi dengan dirinya. Dan panggil saja dia "Boy".

Di perjalanan mencintai diri sendiri, aku berjuang untuk membuka hati dan pikiran untuk bersenda gurau, bertemu, membicarakan banyak hal dengan banyak orang. termasuk dengan BOY.

SEMAKIN DEKAT DAN SEMAKIN NYAMAN

Ketika aku berhasil mencintai diriku sendiri, rupanya sangat mudah dan juga semakin nyaman. Aku semakin dicintai oleh orang dan aku semakin nyaman dalam kehidupan, aku tidak perlu menjadi seperti yang orang inginkan, tidak ada tuntutan ini dan itu, karena apa yang dilakukan itu adalah tulus dan sadar ketika melakukan hal itu.

Bukan untuk selalu menyenangkan dan fokus untuk bisa dicintai orang lain, akan tetapi fokus untuk mencintai diri sendiri.

Tags