News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cara-Cara Mudah Mengusir Tikus Paling Efektif & Ampuh

Cara-Cara Mudah Mengusir Tikus Paling Efektif & Ampuh

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi Tikus Di Buru Kucing ( Sumber Gambar )
Tips, InMagelang.com - Tikus adalah salah satu hama rumah yang paling banyak dibenci berdasarkan dari survei. Dan tentu setiap orang yang rumahnya ada tikusnya selalu ingin segera mengusir tikus tersebut, dan berikut ini cara yang bisa dilakukan.

Tikus menjadi musuh nyaris semua orang yang ada di dunia. Hewan yang satu ini dianggap kotor dan merusak. Hewan pengerat ini sering merusak, memakan sampai mengotori seisi rumah.

Tidak hanya makanan, tikus juga sering merusak perabot rumah tangga, mulai dari pakaian, kabel listri, sabun, dan juga perkakas yang lainnya. Tentu saja hal itu membuat pemilik rumah resah. Tidak heran jika semua orang selalu berlomba-lomba untuk menutup semua akses yang berkemungkinan bisa menjadi akses tikus masuk ke rumah.

Semua orang berupaya untuk bisa melenyapkan tikus. Mulai dari memasang lem racun, perangkap tikus, sampai dengan mengundang jasa khusus untuk mengusir tikus. Meski seperti itu, tidak jarang kalian masih melihat hewan pengerat ini tetap ada di dalam rumah berkeliaran dengan bebasnya.

Lantas bagaimana caranya untuk bisa mengusir tikus secara efektif? mari kita simak informasinya berikut ini.

CARA MENGUSIR TIKUS DENGAN BAWANG MERAH

Cara yang pertama bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan beberapa irisan bawang merah pada sudut ruangan. Rupanya tikus tidak suka dengan aroma pedas yang keluar dari bawang merah. Dan bakal menjadi lebih nyaman jika kalian meletakkan irisan bawang merah ini ditempat persembunyian tikus selama ini.

USIR TIKUS DENGAN LADA BUBUK

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan lada bubuk. Senyawa piperin yang ada pada lada menimbulkan aroma yang tidak disukai oleh tikus. maka dari itu, letakkan lada bubuk pada beberapa tempat yang biasa buat bersembunyi tikus. Kalian juga bisa menaburkan lada bubuk pada jalur masuknya tikus ke rumah kalian.

TIPS USIR TIKUS DENGAN SAUS CABAI

Selain dengan lada bubuk dan bawang merah, kalian juga bisa memanfaatkan saus cabai untuk mengusir tikus. Dengan mencampurkan saus cabai, deterjen dan juga air bakal membuat tikus lari menjauhi rumah kalian. Cara ini sangat manjur karena campuran bahan tersebut bakal menimbulkan rasa panas jika tersentuh oleh Tikus.

USIR TIKUS DENGAN DAUN MINT

Daun mint rupanya selain bisa dimanfaatkan untuk tambahan makanan dan minuman, daun mint juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Daun mint bisa membuat hewan pengerat ini terkulai lemas saat mencium aromanya. Kalian hanya perlu mengambil sari daun mint dan menambahkan sedikit air. Kemudian larutkan, semprot air tersebut pada area yang terindikasi ada tikusnya.

CARA MENGUSIR TIKUS DENGAN BUBUK KOPI

Selain di jadikan minuman yang enak, dan juga pengharum ruangan, rupanya bubuk kopi juga bisa dijadikan obat untuk pengusir tikus. Aroma kuat yang ada pada bubuk kopi ini bisa menyamarkan penciuman tikus. Kalian hanya cukup menaburkan bubuk kopi itu pada bagian tempat yang kerap didatangi tikus dan juga taburkan pada sekitar rumah.

Sebenarnya masih ada banyak lagi cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus, yang pasti cara di atas adalah cara untuk mengusir tikus yang merupakan hewan pengerat yang ada di rumahmu yapp sobs. bukan tikus yang ada di kantor-kantor pemerintahan xixixi.. Kalau mengusir tikus yang ada di kantor pemerintahan sepertinya tidak semudah itu....😉 🙊 🙈

Tags