News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

5 Musisi Dunia Ini Rupanya Berdarah Indonesia

5 Musisi Dunia Ini Rupanya Berdarah Indonesia

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Dougy Mandagi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com - berbicara mengenai Indonesia yang sekarang sudah "Go Internasional" memang sudah bisa dibilang cukup banyak dan kerap. Sebut saja seperti White Shoes & The Couples Company, Agnez Mo, Anggun C Sasmi, Maliq D'Essential, NOAH dan bahkan si cantik Syahrini.

Akan tetapi apakah kamu tahu, rupanya ada juga beberapa musisi berkelas yang tinggalnya bukan di Indonesia akan tetapi mereka memiliki darah keturunan Indonesia!. Mungkin beberapa diantaranya berikut ini tidak pernah kamu sangka-sangka sebelumnya bahwa mereka memiliki darah Indonesia.

Penasaran?, Langsung simak aja sobs, siapa saja para musisi dunia yang berdarah Indonesia.

COCO LEE

Coco Lee ( Sumber Gambar )

Anak Jaman Milenial tentu sudah tidak asing dengan nama Coco Lee. Akan tetapi jika kamu merupakan penggemar Film Disney pada era 90-an, tentu kamu tau nama Coco Lee karena perempuan ini sangat terkenal di era tersebut.

Sebelum sukses secara global, Coco Lee ikut kontes menyanyi di Hongkong dan dari sinilah menjadi jalan dirinya untuk mendapatkan kesuksesan. Sukses di ASia, Coco lantas mendapatkan penawaran dari Walt Disney untuk menyanyikan sebuag soudtrack film Animasi Mulan yang berjudul 'Reflection' dalam versi bahasa Mandarin dan juga Inggris yang sampai pada akhirnya lagu yang dibawakannya itu berhasil merajai tangga lagu di Amerika.

Penyanyi yang saat ini usianya sudah masuk 40 tahun ini ternyata punya Ayah yang asli orang Indonesia dan ibu dari Hongkong. Coco Lee menjadi orang pertama dan satu-satunya dari etnis Cina di Amerika yang berhasil tampil pada panggung OSCAR dan menyanyikan sebuah lagu kala dinominasikan "A Love Before Time" pada film 'Crouching Tiger, Hidden Dragon'.

MICHELLE BRANCH

Michelle Branch ( Sumber Gambar )

Penyanyi yang sangat hits lewat tembang lagu berjudul "Everywher" ini rupanya asli punya darah keturunan Indonesia sob! Setelah di telisik rupanya nenek Michelle Branch dari ibunya merupakan orang Indonesia asli. meski wajahnya memang sekarang bule banget. akan tetapi Michelle masih bisa membuktikan diri bahwa ia asli keturunan Indonesia, dia pernah menyebutkan jika makanan yang sangat ia sukai adalah sambal buatan neneknya.

EDDIE VAN HALEN DAN ALEX VAN HALEN

Eddie Van Halen dan Alex Van Halen ( Sumber Gambar )

Tahun 90'an, pada jaman-jaman Festival lagu "I can't Stop Loving You" dan "Jump" dari grup van Halen bisa dibilang merupakan lagu wajib yang harus dibawakan oleh para peserta Festival. Lagu-lagu van Halen yang mendunia dan berskill tinggi menjadi bukti akan kualitas pada band ini sebagai band rock yang pantas untuk diperhitungkan, khususnya pada skill Eddie Van Halen sang gitaris yang bahkan merupakan gitaris yang diakui sebagai Guitar World, atau gitaris nomor 1 diantara 100 gitaris sepanjang masa.

Memang nama Eddie Van Halen dan juga Alex Van Halen namanya seperti nama orang Belanda, akan tetapi tidak disangka-sangka rupanya dua bersaudara ini mempunyai darah Indonesia dari sang ibu yang bernama Euginia yang berasal dari Rangkasbitung, Banten.

CARMIT BACHAR

Carmit Bachar ( Sumber Gambar )

Nama Carmit Bachar sempat menjadi terkenal kala dirinya ada pada Grup Vocal Pussycat Dolls dan menjadi penyanyi utama dengan Nicole Scherzinger dan Melody Thornton. Di Grup ini Carmit sangat sukses. Terbukti ketika Grup ini mengeluarkan Album pertamanya langsung laku keras sampai 7 juta keping.

Akan tetapi sangat disayangkan, lima tahun kebersamaannya dengan Pussycat Dolls, Carmit Bachar yang diketahui merupakan wanita yang punya darah Indonesia dari ayahnya yang merupakan blasteran Indonesia dan Israel itu memutuskan untuk mundur dari Grup. Carmit Bachar belakangan mencoba untuk membuat dua vokal yang diberi nama LadyStation dengan Sammy Jay.

DOUGY MANDAGI

Dougy Mandagi ( Sumber Gambar )

Jangan kamu mengaku anak 'Indie' Jika kamu tidak mengetahui fakta ini! Namanya adalah Dougy Mandagi, memang dirinya tidak dikenal secara personal, akan tetapi pria dengan suara merdu kelahiran Manado ini bisa dibilang berhasil sukses menjadi 'frontman' dengan grup bandnya yang ia bentuk di Australia dengan nama The Temper Trap.

Dengan mengusung Pop Indie, pencapaian terbesar dalam kariernya adalah saat lagu "Sweet Disposition" dijadikan soundtrack pada film "500 Days With Summer" yang dibintangi oleh JOseph Gordon Levitt. Entah itu karena memang lagunya yang sangat enak atau karena memang cocok dengan jalan cerita pada film, bahkan lagu "Sweet Disposition" ini berhasil ada di puncak chart musik yang ada di Inggris, Irlandia dan juga Belgia.

Tags