News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sudah Cerdas Sejak Kecil, Ini 5 Anak Jenius Dari Indonesia Yang Luar Biasa

Sudah Cerdas Sejak Kecil, Ini 5 Anak Jenius Dari Indonesia Yang Luar Biasa

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Anak-Anak Jenius Kebanggaan Indonesia (Sumber Gambar)
inMagelang.com - Sebagai orang yang memiliki kecerdasan jauh melebihi orang biasa, terkadang ada kejutan dan cerita menarik datang dari mereka. Pada usia yang masih sangat muda sekali, anak-anak ini berhasil menunjukkan kejeniusan yang mereka miliki, jauh melebihi orang dewasa. Tak heran jika mereka berhasil mencapai apa yang seharusnya tidak tercapai.

Jika anak-anak seusia mereka itu harusnya masih ada di bangku sekolah SMP dan SMA, Anak-anak cerdas berikut ini rata-rata sudah berkutat dengan jenjang pendidikan sekelas Universitas.

Tidak selalu pada bidang pendidikan, salah satu anak yang bernama Musa Bin laode Hafish misalnya, yang berhasil menjadi Penghafal Al-Qur'an pada usia yang sangat muda sekali.

Penasaran, mau tau siapa saja anak-anak Indonesia yang jenius ini. Langsung simak aja sobs....

Mimin doakan semoga anak-anak kita kelak menjadi anak yang pintar-pintar, pandai-pandai dan juga berbakti kepada Agama, Kedua Orang tua, dan Negara.

MUSA IZZANARDI WIJANARKO

Anak ini berhasil masuk ITB, di usia 14 tahun. Padahal pada lazimnya anak berusia 14 tahun masih merasakan pendidikan di bangku SMA. Musa Izzanardi Wijanarko, diterima masuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB).



Memang sejak kecil Musa Izzanardi Wijanarko memang sudah suka dengan Matematika dan juga Ilmu Pengetahuan Alam, tidak heran jika dirinya kita menjadi pintar karena hal itu terus di asah oleh dirinya sejak kecil.

YUMA SOERIANTO

Yuma Soerianto, bocah yang masih berusia 9 tahun ini berhasil menyita perhatian kalayak ramai. Dimana di usianya yang masih sangat belia ini dia sudah punya kecerdasan dan juga keahlian pada bidang pemrograman komputer.



Meski saat ini Yuma Soerianto tinggal di Australia, akan tetapi ia adalah putra dari orang tua yang berasal dari Indonesia. Salah satu momen yang membuat dirinya dikenal oleh banyak orang adalah ketika Yuma bertemu dengan CEO, bos tertinggi Apple Tim Cook yang sangat terkesan dengan keahlian Yuma pada bidang pemrograman komputer.

BHAGAS NAKSHATRASAKTI

Jika dilihat sekilas, tidak ada yang aneh dengan sosok Bhagas Nakshatrasakti. Ia seperti biasa mahasiswa yang mengenakan almameter mahasiswa Baru di UGM, akan tetapi siapa yang menyangka jika rupanya usianya Bhagas masih 15 tahun.



Di usia yang masih sangat muda itu, Bhagas berhasil masuk Universitas Gadjah Mada, Anak kelahiran Jakarta 23 Oktober 2003 ini bahkan membuat heboh usai dirinya dinobatkan sebagai mahasiswa termuda yang ada di UGM di tahun 2019.

MUSA BIN LAODE HAFISH

Di saat anak-anak seusia dirinya masih sibuk dengan mainan-mainan mereka, Musa Bin Laode Hafish ini berhasil membuat sebuah prestasi luar biasa sebagai penghafal Al-Qur'an sebanyak 30 juz.



Tidak hanya itu saja, kemampuan Musa ini juga berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dimana dirinya berhasil mendapatkan gelar juara ketiga di dunia pada ajang hafalan Al-Qur'an di tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi.

DIKI SURYAATMADJA

Nama Diki Suryaatmadja menjadi viral karena menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada pada usia 12 tahun. Hebatnya, kecerdasan anak yang lahir di Bogor, 1 Juli 2004 ini diketahui ketika duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).



Saat masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, kepandaiannya sudah bisa dibilang setara dengan orang dewasa untuk masalah Fisika. Tampilan Diki masih sama seperti anak-anak pada umumnya, yang membedakan hanyalah kesukaan dirinya pada bidang fisika yang selalu berkutat pada rumus-rumus yang tidak mudah.

Keberadaan anak-anak cerdas di atas, merupakan keunggulan tersendiri bagi Indonesia. Apalagi jika diberi fasilitas dan bantuan oleh negara, dalam beberapa tahun ke depan mereka akan menjadi semakin jenius di bidangnya masing-masing.

Kira-kira orang tuanya kasih makan apa ya, kok bisa sampai sejenius itu?, memang bawaan sejak lahir sudah nggak bisa diganggu gugat, itu adalah karunia dari Yang Maha Kuasa yang harus di Syukuri.

Tags