News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sempat Trend, Tidur Dengan Mulut Diplester, Apa Manfaatnya?

Sempat Trend, Tidur Dengan Mulut Diplester, Apa Manfaatnya?

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi (Sumber Gambar)
Apakah Kamu Tahu, InMagelang.com - Tidur dengan mulut diplester ini kini jadi trend yang ramai di media sosial. Bahkan beberapa netizen sampai dengan penyanyi Andien juga melakukan hal tersebut yaitu memplester mulut kala ingin tidur. Sepertinya hal ini bakal menjadi Trend baru di pertengahan tahun ini.

Plester yang dipergunakan bukan plester biasa, melainkan sebuah plester yang memang dirancang secara khusus untuk dipakai pada mulut dan tentu saja aman juga untuk bibir. Plester mulut ini juga menyediakan lubang kecil jika hidup dalam keadaan tersumbat. Dan kabarnya memplester mulut dalam kondisi tertidur ini memiliki banyak manfaat sobs, yah meski mimin InMa sendiri masih belum percaya 100% akan hal ini.

MENGURANGI RISIKO MULUT KERING

Sumber Gambar @ussfeed.com

Pernapasan dengan mulut yang terbuka saat tidur bisa berpotensi timbulnya kekeringan pada mulut. Mulut yang kering bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan gigi, mulut dan juga bahkan bisa membuat masalah kesehatan lainnya.

Dan, bakal lebih berbahayanya lagi jika tidur dalam kondisi ruangan yang ber AC, terpaan angin dari AC bisa membuat mulut lebih cepat kering. Lagian, siapa sih yang suka kalau mulutnya kering? Rasanya tentu tidak nyaman!

Nah, ada beberapa dampak buruk atas kekeringan pada mulut rupanya sobs, yaitu menurunkan PH pada mulut dan zona yang asam, menjadikan gigi menjadi lebih banyak lubangnya dan bermunculannya bakteri.

MENINGKATKAN KADAR NITROGEN OKSIDA

Sumber Gambar @pengen-tau.com

Manfaat dari meningkatkan nitrogen Oksida itu sendiri yaitu untuk menjaga atau meningkatkan kualitas tidurmu, meningkatkan kemampuan daya ingat, mengontrol tekanan darah, melindungi daya tahan tubuh dan juga bisa mengurangi berat badan. Cocok banget dilakukan buat kamu yang sedang dalam proses diet.

Pernapasan dengan hidup bisa menghasilkan 25% nitrogen oksida, sedang pernapasan lewat mulut justru melakukan hal sebaliknya, yaitu mengurangi nitrogen oksida. Kondisi nitrogen oksida pada tubuh bakal berkurang jika kita bernapas dengan mulut.

Karena secara sistematis kala sedang bernapas melalui mulut itu artinya kita juga sedang kehilangan nitrogen oksida yang diproduksi pada tubuh. Susah juga tentunya jika sudah punya kebiasaan ketika tidur selalu bernapas dengan mulut.

MENGURANGI TERJADINYA GESEKAN GIGI

Sumber Gambar @Instagram

Menggesekan gigi merupakan salah satu aktivitas yang kerap dilakukan saat bernapas lewat mulut. Hal ini terjadi secara refleks yang dialami oleh tubuh kita untuk memaksa masuk udara pada saluran pernapasan.

Dan dampak pada kebiasaan gesekan gigi bisa membuat kerusakan di gigi, misal seperti terjadi pembusukan, muncul resesi gigi dan juga penuaan dini. Jika pembusukan sampai terjadi tentu saja sangat bahaya, karena nanti saat berbicara kepada orang lain takutnya membuat lawan bicara kita jadi pergi karena ada pembusukan yang menjadikan bau pada mulut kita.

Tags