News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebelum Jadi Youtuber Perhatikan Dulu Hal Ini?

Sebelum Jadi Youtuber Perhatikan Dulu Hal Ini?

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi (Sumber Gambar)
Tips, inMagelang.com - Banyak orang yang sekarang ini berpikir bahwa menjadi Youtuber itu bisa mendapatkan uang yang banyak dan bisa membuat kamu menjadi kaya secara instan, itu adalah sebuah pemikiran yang super duper salah banget sobs.

Karena untuk menjadi seorang Youtuber itu tidak semudah yang kamu bayangkan, jangan termakan iklan-iklan training atau kelas seminar yang mengucapkan bahwa kamu bakal menjadi Youtuber yang sukses hanya dengan 7 hari atau 30 hari.

Bahkan kalau menurut mimin inmagelang.com bisa dikatakan bahwa itu adalah bulll$#@$#@$#. Akhh sudahlah kamu pasti nanti tau kalau kamu sudah #MULAIAJADULU..

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu menjadi Youtuber adalah ?

1. KONSEP KONTEN

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Sebelum menjadi Youtuber, kamu perlu memperhatikan konten, jadi kamu harus berpikir terlebih dahulu konten apa yang akan kamu buat, hal ini bertujuan supaya nanti kamu bisa konsisten dalam upload video.

Jika kamu buat dan hanya upload video sembarang tanpa konsep konten, otomatis kamu akan kehilangan ide dan saya jamin tidak konsisten dalam upload videonya.

Dengan konsep konten kamu bisa terus berimajinasi dan berkreasi, kadang-kadang yang sudah di konsep saja kadang juga masih sulit jika harus konsisten, apa lagi yang tidak di konsep.

2. TIM

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat youtuber sukses, apakah karena memang aktor yang ada di dalamnya itu hebat!, yahhh mungkin itu bisa juga jadi sebuah jawaban. Tapi sebenarnya suksesnya seorang youtuber itu adalah karena mereka memiliki tim yang bekerja keras di belakang layar.

Atta Halilintar dan juga Ria Ricis, sukses karena ada orang-orang hebat yang disebut sebagai TIM yang terus bekerja keras di belakang layar untuk membuat Channel Youtube seorang Youtuber menjadi sukses dan terus berkembang.

Maka dari itu sebelum kami membuat Youtube atau menjadi Youtuber, buatlah tim yang bisa mendukung kamu.

3. STRATEGI

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Gunakan beberapa strategi khusus, mungkin hal ini dibutuhkan ketika kamu sudah jalan, kamu butuh yang namanya Strategi. Karena menjadi Youtuber itu tidak hanya sebatas Upload Video saja setiap hari, butuh juga strategi, kita harus tahu pasar kita dan apa saja kebutuhannya.

Di situ sebisa mungkin jangan terlalu idealis dengan konsep konten yang sudah kamu rancang di awal, masukkan unsur-unsur yang tepat supaya kamu bisa terus eksis, seperti contohnya mungkin di Channel Deddy Corbuzier, yang selalu mengikuti pergerakan jaman, jadi ketika lagi banyak membahas tentang Lucinta Luna, ya ia ikut membahas hal tersebut. Terlihat juga ada Video Podcast yang berbicang-bincang dengan para Youtuber atau Artis, itu adalah bukti bahwa Deddy Corbuzier di Channelnya punya Strategi.

4. MODAL

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Modal disini tidak hanya uang, kamera dan juga komputer untuk editing, tapi modal TEKAD kuat yang tidak mudah patah semangat, itu adalah hal yang juga dibutuhkan sebagai MODAL awal kamu menjadi Youtuber. Dengan tekad yang kuat seperti apapun badai yang menimpa kemungkinan besar kamu hanya akan terjatuh dan kemudian bangun lagi, tidak terjatuh untuk selama-lamanya.

5. JANGAN FOKUS KEPADA UANG SAJA

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Ini juga merupakan hal yang juga cukup penting untuk diperhatikan, untuk menjadi Youtuber, kamu jangan hanya fokus dengan Uang, memang di seminar-seminar itu pasti bakal menggunakan tagline atau judul "Cara Cepat Mendapatkan Uang Dari Youtube" atau "Rahasia Mendapat Puluhan Juta Dari Youtube".... Tapi kamua hanya tau saja cara-cara instannya dan tidak tau bagaimana cara untuk mempertahankan semua yang sudah kamu dapatkan. Dan yang paling lebih parahnya ketika kamu sudah tau rumus-rumusnya kamu tidak segera memulai, karena segala sesuatu itu memang harus #MULAIAJADULU....

6. BEKERJA KERAS DAN BERDOA

Ilustrasi (Sumber Gambar)

Ini juga merupakan hal yang penting untuk dijadikan modal, selain Konsep konten, TIM, Strategi, Modal dan juga Fokus, kamu juga harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kamu impikan, selain bekerja keras kamu juga harus berdoa untuk mendapatkan itu semua.

Karena saya yakin bahwa kerja keras yang di iringi oleh doa maka hasilnya akan baik. Setidaknya jika kamu belum mendapatkan apa yang kamu inginkan, kamu sudah melakukan hal yang baik, yaitu berdoa.

Sekian... semoga bermanfaat ya sob.... bantu dishare juga biar yang lain pada tahu dan semoga racun Instan yang tersebar dan merusak citra youtuber tidak membuat pihak Youtube. karena untuk menjadi YOUTUBER itu tidak instan sobs...

Tags