News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi Lebih Baik Dari Yang Dulu, Bukan Untuk Menjadi Lebih Baik Dari Orang Lain

Jadi Lebih Baik Dari Yang Dulu, Bukan Untuk Menjadi Lebih Baik Dari Orang Lain

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Ilustrasi ( Sumber Gambar )
InMagelang.com - Setiap orang tentunya punya keinginan untuk selalu berubah, berubah dari orang yang belum baik menjadi lebih baik dan bisa berguna. Memperbaiki diri bisa diawali dengan mencoba menghargai diri sendiri, jangan merendahkannya hanya lantaran orang lain seperti terlihat lebih baik daripada kita.

Sekelam apapun masa lalu yang kita punya, masih ada kesempatan untuk bisa merubah dan memperbaiki diri. Akan tetapi perlu kita perhatikan, jangan sampai motivasi untuk memperbaiki diri untuk muncul lantaran kamu hanya ingin terlihat lebih baik atau lebih unggul daripada orang lain.

Aku Ingin Menjadi Lebih Baik Bukan Karena Aku Ingin Terlihat Lebih Baik Dari Orang Lain, Tapi Aku Mau Lebih Baik Dari Diriku Yang Dulu.

Tanamkanlah prinsip hidup itu. Jika tujuan hidup kamu hanya untuk terlihat lebih baik daripada orang lain, kamu bisa dicap sebagai orang yang sombong, kamu bakal jadi orang yang merasa paling benar, keras kepala dan juga sulit menerima nasihat dari orang lain.

Akan tetapi jika yang menjadi tujuanmu itu memperbaiki diri dari dirimu yang dulu, kamu bakal terus bisa introspeksi diri. Jika melakukan sebuah hal yang salah, kamu bakal segera memperbaikinya, jika kamu mendapatkan kegagalan, kamu bakal segera bisa bangkit lagi dan lagi, tidak akan ada ruang untuk dirimu menghakimi keburukan dan kekurangan orang lain.

Jadilah orang yang selalu berubah menjadi lebih baik dari dirimu yang sebelumnya sebagai motivasimu, sebagai contoh, bukan dijadikan sebagai sebuah patokan karena kamu ingin lebih unggul dari orang lain.

Di dunia ini tidak ada yang namanya unggul, jika kamu lebih unggul dari seseorang, bakal akan ada lagi orang lain yang tentu saja lebih unggul darimu dan seterusnya akan seperti itu. Jika kamu terobsesi menjadi lebih baik dari orang lain, maka kamu akan mempunyai perasaan seperti mengejar ujung bumi yang tidak akan pernah bisa kamu temukan.

Berusaha saja untuk terus memperbaiki dirimu. Perbaiki perilakumu, ramahlah kepada sesama, bantu orang yang membutuhkan pertolongan dan juga selalu memperbaiki hubungan dirimu dengan Yang Maha Kuasa.

Jadikanlah hari kamu sebelumnya sebagai guru untuk belajar, dan hari ini harus menjadi lebih baik dari hari kemarin dan besok tentu bakal menjadi lebih baik dari hari ini. Mari coba kita tanamkan prinsip hidup seperti ini sobs.

Tags