News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

3 Negara Ini Paling Banyak Nikmati Kekayaan Alam Indonesia

3 Negara Ini Paling Banyak Nikmati Kekayaan Alam Indonesia

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
Freeport Indonesia ( Sumber Gambar )
InMagelang.com - Indonesia adalah negara yang sangat kaya dengan sumber daya alam yang dimiliknya, baik itu dalam kekayaan hayati ataupun kekayaan non hayati. Tidak heran jika Indonesia di sebut juga dengan negara yang punya kekayaan paling berlimpah ruah di Indonesia.

Karena punya sumber daya alam yang begitu melimpah, Indonesia sudah seharusnya bisa menjadi negara yang mandiri dan juga maju. Akan tetapi sayang, Indonesia masih belum bisa memanfaatkan "Sumber Daya Alam" itu dengan baik sehingga masih harus memanfaatkan tenaga asing dalam hal mengelola SDA.

Tidak heran jika banyak kekayaan Indonesia yang kini menjadi banyak dinikmati juga oleh negara-negara lain, sementara masyarakat Indonesia sendiri masih hanya bisa meratapi hal itu.

Dan langsung kita simak aja yukkk beberapa negara-negara yang paling banyak menikmati kekayaan alam yang ada di Indonesia.

CHINA

Halmahera, Maluku (sumber gambar)

Negeri Tirai Bambu ini merupakan negara yang bisa dibilang paling banyak menikmati kekayaan alam Indonesia. Salah satu investasi China yang ada di Tanah Air adalah pada bidang Batu bara, Nikel dan juga Bauksit.

PT Heng Fung Mining Indonesia adalah merupakan 1 dari perusahaan China yang berinvetasi di bidang Nikel, di Halmahera, Maluku. target produksi PT Heng FUng Mining Indonesia ini bisa mencapai pada 200 juta Ton. Kemudian ada PetroChina, perusahaan Migas dari China yang ada di Indonesia dan menguasai beberapa blok.

AMERIKA SERIKAT

Freeport (sumber gambar)

Masyarakat sudah tentu tidak lagi asing dengan yang namanya Freeport, perusahaan tambah di Papua yang sebagian besarnya dikelola oleh perusahaan dari Amerika Serikat. Tau Nggak Sobs, Amerika Serikat mendapatkan untung yang begitu besar atas perusahaan tambang ini, sementara untuk Indonesia belum benar-benar bisa menikmati dan hanya baru sedikit menikmatinya.

Seperti yang dilansir dari merdeka.com, produksi tambah di Freeport per harinya itu bisa mencapai pada 220.000 biji mentah emas dan perak. Tidak terbayangkan berapa besar keuntungan yang didapatkan oleh Amerika Serikat dari kekayaan Alam milik Indonesia ini.

Tidak hanya Freeport, masih ada lagi perusahaan lainnya yaitu Colorado, New Mont yang juga mengelola beberapa tambah emas dan tembaga di kawasan NTT dan NTB.

PRANCIS

Mahakam, Kalimantan Timur (sumber gambar)

Total E&P Indonesia, perusahaan dari Prancis ini mengelola blok migas di Mahakam, Kalimantan Timur. Setidaknya, total yang dikendalikan adalam 50% saham dari blok tersebut.

Selain Total, ada juga perusahaan Prancis yang lainnya, Eramet yang juga berinvestasi pada bidang pengelolaan dan pemurnian bahan tambang, di Halmahera Utara, Maluku, dengan kepasitas 3 juta ton per tahunnya.

Tags