News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tips Agar Kamu Tidak Terkena Efek Negatif Dari Sosial Media

Tips Agar Kamu Tidak Terkena Efek Negatif Dari Sosial Media

InMagelang.com, Tips - Esuk-esuk moco berita ning Okezone nemu berita sing marai mak tratap, alias membaca berita yang membuat saya kaget. Lah piye orang kaget beritane kui bener-bener miris dan membuat hati mimin InMagelang.com sedih.

Di jaman seperti sekarang ini yang semuanya sudah mobile lah kok masih ada yang kena efek negatif dari sosial media.

Lah memang sosial media ki ngeri tenan nek orang cerdas dan pinter le saring menyaring apa yang dilihat.

Mungkin mbahas masalah hoax wes biasa, karena kita semua sekarang sudah cerdas dan tidak mau terpecah belah karena gosip hoax yang menyudutkan salah satu golongan atau beberapa golongan dan membuat opini bermunculan tanpa mengetahui kebenarannya terlebih dahulu.

Lah moco berita iki mau (https://news.okezone.com/read/2019/04/30/510/2050000/ancam-sebar-foto-tanpa-busana-pria-magelang-perkosa-gadis-di-rumah-kosong), kok mimin rasane njuk pingin share tips biar kamu-kamu-kamu tidak terkena efek negatif dari sosial media.

Mungkin sebenarnya bukan negatif ya tapi semua ini bisa jadi diawali karena adanya kesempatan dan juga masuknya roh jahat yang menggelayuti pikiran.

TIPS AGAR BEBAS DARI EFEK NEGATIF SOSIAL MEDIA

1. Jangan Mudah Percaya Utowo Gelem Nglakoni Opo Wae Sing Di Karepke Koncomu Di Sosmed

Misal seperti pada berita sing mimin baca pada lini di atas, kui bocah perempuan usianya 16 tahun kui terkena rayuan kaliber pria berusia 23 tahun, dimana awal mula mereka berkenalan dari Sosial media kemudian bertukar nomor WhatsApp dan kemudian si Pria meminta yang tidak-tidak ketika video call.

Lah biasane nek wes ngene iki jelas sing ora-ora njukan dadian, ojo gampang percoyo karo manut sing tak maksud iki yo kalian jangan mudah percaya dan memberikan semua yang diinginkan temanmu di sosial media.

Misal nek mimin InMagelang di video Call terus di suruh pakai Baju Hello Kitty ya jelas weegihhh.. Nah nek mimin gelem terus kancane mau ngancam arep nyebarkan videokui, Nah seng koyo ngene iki sing bisa menjadi sebuah ancaman.

2. Jangan Memberi Nomor Atau Alamat Rumah

Paling penting banget nek iki, jangan memberikan nomor WhatsApp atau nomor kontakmu kepada orang yang baru kamu kenal di sosial media, bisa berbahaya lohh... ra penak tenan to nek tiba-tiba jam 12 Malem kowe di telf.. wah yo ngganggu tenan nek ngono kui. rung kenal kok nelfon mbengi-bengi wayahe turu. disamping kui dengan tidak memberi nomor whatsApp juga membuat kamu aman dan tidak mudah untuk terlacak.

Dan kenapa jangan memberikan alamat rumah, bisa jadi kamu nanti di ampiri terus di ajak lungo, wahhh ya iso gawat nek ngene iki. opo bisa wae bocah kui wes mantau kowe sui terus nunggu pas bapak lan ibuk gek keluar rumah.

3. Jangan Pergi Bersama Tanpa Saudara

Wong teman wes angel sing iso dipercoyo, nek mimin InMagelang.com rasa lebih baik ketika kamu di ajak bertemu dengan teman yang baru kamu kenal di sosial media, lebih baik jika kamu benar-benar penasaran dan ingin menjalin hubungan baik setidaknya bawa bapak, ibu, bulek, pak dhe, bu dhe atau beberapa keluargamu yang lain untuk menemani.

Jangan pernah pergi sendirian dengan orang yang baru kamu kenal di sosial media, bisa berbahaya tentu saja. Takutnya malah terjadi seperti berita di atas.

Itu dia 3 Tips sing bisa mimin berikan, sebenarnya seh ono akeh tenan tips sing meh tak tulis, tapi koyone tiga itu sing paling penting untuk diperhatikan benar-benar menurut seorang aku hihihi....

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.