Pasar Sraten Mertoyudan Magelang

shares |

InMagelang.com, Berita - Pasar Sraten Mertoyudan Magelang, pasar yang satu ini benar-benar merupakan pasar yang masih asri dan tradisional. Pasar yang ada di Jalan Sraten, Juru, Donorojo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah 56172 ini bisa dibilang merupakan pasar yang usianya sudah setengah abad lebih.

Mimin masih belum benar-benar tahu persis kapan awal mula pasar ini didirikan, namun berdasarkan dari data yang mimin dapat dari para sesepuh yang tinggal di area lokasi pasar, katanya pasar ini Sraten ini usianya sudah lebih dari 50 tahun.

Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ( Sumber @InMagelang.com )

Nuansa pasar tradisional benar-benar masih bisa kalian rasakan ketika mengunjungi Pasar Sraten ini. Mau cari Ayam, Lele, Jajanan Pasar atau bahkan mau cari dodol atau makanan-makanan pasar lainnya ada disini.

Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ( Sumber @InMagelang.com )

Pasar ini biasanya paling ramai sekali pengunjung waktu hari-hari libur, meski hari-hari biasa juga bisa dibilang selalu banyak juga pengunjungnya. Jika dijumlah mungkin setiap harinya ada 600 orang lebih yang mengunjungi pasar ini saat hari-hari biasa, dan jika saat hari minggu atau hari libur bisa mencapai lebih dari itu.



Semoga saja Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ini bisa terus menjadi pasar tradisional yang mengedepankan keasrian sebuah pasar ciri khas Indonesia jaman dulu.