News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makam Kyai Dudo, Destinasi Wisata Religi Paling Bagus Di Magelang

Makam Kyai Dudo, Destinasi Wisata Religi Paling Bagus Di Magelang

InMagelang.com, Berita - Makan Kiai Dudo yang ada di Wilayah Kampung Dudan Kelurahan Tidar Utara Kota Magelang ini diyakini adalah makan cikal-bakal daerah itu, dan makam ini kerap didatangi oleh masyarakat baik dari Kota Magelang sendiri ataupun dari luar kota Magelang.

Potensi ini lantas ditangkap oleh Walikota Magelang, yang kemudian mengusulkan agar ada perbaikan atau pemugaran kompleks makam Kiai Dudo. Usulan itu disampaikan kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), yang kemudian ditindaklanjuti melalui Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan (Setker PBL) Direktorat Jenderal Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah.

InMagelang.com Jalan-Jalan Bareng Danu Sang Bintang (Sumber Gambar @InMagelang)

Berdasarkan dari data yang didapatkan oleh InMagelang.com dari berbagai sumber, Makam Kiai Dudo ini paling ramai pengunjung setiap kali Bulan Sy'aban tiba atau ketika tradisi Nyadran. Biasanya banyak warga yang datang, hingga bisa dibilang tempat ini sangat penuh dengan para pengunjung dan ramainya mengalahkan pasar ketika Bulan Sy'aban.

Makan Kyai Dudo Magelang, Distinasi Wisata Religi Kota Magelang ( Sumber Gambar @InMagelang.com )

Kebetulan sekali kemarin pada Sabtu 02 Februari 2019, Tim InMagelang.com pun berkunjung kesana sendiri dan mencari kebenaran dari sumber-sumber yang didapatkan, dan rupanya benar-benar Amajing.... Pemugaran Makam Kyai Dudo benar-benar sangat bagus, suasana yang sangat tenang dan diamati beberapa lingkungan sekitar sangat bersih.

Ada Tugu besar yang menyambut setiap kali ada para petakziah yang hendak berniat untuk berkunjung ke Makam Kyai Dudo.

InMagelang.com Jalan-Jalan Bareng Danu Sang Bintang (Sumber Gambar @InMagelang)

Berikut ini Video hasil Jalan-jalan InMagelang bareng Danu Sang Bintang kemarin ketika mengunjungi Makam Kyai Dudo... semoga bisa sedikit memberikan gambaran seperti apa lokasinya.


Kebetulan Makam Kyai Dudo, sangat dekat dengan Tempat Produksi Pembuatan Tahu dan juga Kampung Tidar Campur Warna-Warni, jadi mimin sekalian sempet mampir sebentar di sana.

Mimin Numpang Eksis, Dibawah Petunjuk Arah Lokasi Makan Kyai Dudo Kota Magelang ( Sumber Gambar @InMagelang.com )

Menurut mimin InMagelang.com dari sekian banyaknya Destinasi Wisata Religi yang ada di Magelang, mungkin Makan Kyai Dudo ini merupakan tempat yang paling ajib sejauh ini...

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.