News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bakso Sraten, Terkenal Karena Rasanya

Bakso Sraten, Terkenal Karena Rasanya

InMagelang.com, Kuliner - Setelah di post sebelumnya Mimin bahas mengenai lokasi Pasar Sraten Mertoyudan Magelang yang merupakan pasar yang benar-benar masih asri dan benar-benar Tradisional.

Kini mimin mau bahas Bakso Sraten, nama Bakso Sraten ini sendiri karena lokasinya ada tepat dipertigaan Pasar Sraten. kebetulan Mimin kenal sama Owner lapak Bakso ini, beliau bercerita mengenai Ide dan Harapannya memberi nama Lapalnya itu dengan nama Bakso Sraten.

Bakso Sraten, Pertigaan Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ( Sumber @InMagelang.com )

Nama sraten sendiri sebenarnya dia ambil agar supaya lapak Baksonya ini selalu awet dan tetap asri rasanya seperti halnya Pasar Sraten yang sudah lebih dari 50 tahun tetap ada dan selalu asri.

Tujuan memberi nama lapaknya Bakso Sraten agar supaya selalu awet dan juga terus asri rasanya seperti halnya keberadaan Pasar Sraten yang sampai kini masih tetap eksis dan menjadi pusat berbelanja kebutuhan sehari-hari beberapa warga sekitar, mulai dari daerah Tanjung, Kalinegoro, Koda Jaya, Pasuruhan, Prangkoan, Dusun Njati dan beberapa dusun-dusun terdekat lainnya.

Bakso Sraten, Pertigaan Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ( Sumber @InMagelang.com )

Kembali lagi mimin bahas mengenai Bakso Sraten, konon katanya nih Bakso Sraten ini punya ciri khas Mie nya yang lain daripada yang lain dan juga kuah baksonya yang menyegarkan setiap perut-perut lapar yang menginginkan servis Perut hihihi...

Bakso Sraten, Pertigaan Pasar Sraten Mertoyudan Magelang ( Sumber @InMagelang.com )

Jujur aja kalau mimin menilai dari Angka nilai tertinggi 8 ya mungkin Bakso Sraten ini nilainya 7,5 hihihi masih ada setengah lagi kurangnya. Tapi ya yang namanya selera berbeda-beda ya Gaes... bisa jadi yang mimin anggap enak belum tentu enak buat kalian.

Sama Halnya mengenai PilPres jika mimin pilih nomor 10 bisa jadi kamu nanti pilihnya nomor 11, jadi yang penting Jangan BAPER Akhh....

Gara-gara ngomongin PilPres jadi lupa kasih tau sobat InMa mengenai lokasi warung bakso ini... lokasinya ada disini ya sob, Donorojo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah 56172. Tepat ada di Pertigaan Pasar Sraten.

Sebenarnya di dekat Pasar Sraten ini ada juga Warung Bakso dan Mie Ayam yang sudah melegenda selain Bakso Sraten, yaitu Bakso Dan Mie Ayam Pak Pe... mungkin di post berikutnya mimin bakal share tentang Bakso Dan Mie Ayam Pak Pe.....

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.