News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada Fakta Menarik Mengenai Mie Ayam Yang Harus Kamu Tau?

Ada Fakta Menarik Mengenai Mie Ayam Yang Harus Kamu Tau?

InMagelang.com, Apakah Kamu Tahu? - Siapa yang tidak kenal dengan Mie Legendaris Indonesia ini yaitu MIE AYAM? Mie Ayam merupakan makanan yang sangat mudah sekali kita temui sepanjang jalan banyak sekali warung-warung, lapak-lapak dan juga restoran yang menjajakan Mie Ayam dengan beraneka rasa yang berbeda-beda dan luar biasa enak.

Apakah kamu pernah berpikir atau ingin mencari tau darimana asal-muasal makanan legendarsi yang nyaris selalu kita jumpai di setiap pinggir jalan, Apakah Mie Ayam itu berasal dari Indonesia? rupanya jawabannya bukan gaes.... Mie Ayam ini sebenarnya berasal dari China Selatan akan tetapi sampai di Indonesia tentu saja ada beraneka macam perubahan yang menyesuaikan dengan selera dan juga adat di Indonesia.

Mie Ayam ini konon katanya mulai masuk ke Indonesia lantaran begitu banyaknya penduduk China di jaman dulu yang merantau sampai ke negeri kita Indonesia ini.

Mie Ayam merupakan Mie Kuning atau bisa juga disebut mie lain yang direbus kemudian diberi potongan ayam yang sudah dibumbui dan diberi potongan-potongan sawi, sedikit minyak sayur dan kadang juga ada penjual Mie Ayam yang super kreatif menambahkan Bakso, Jamur atau Pangsit.

Ada Beberapa Fakta Menarik Mengenai Mie, berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Mie Ayam yang wajib kamui ketahui :

MANGKOK AYAM LEGENDARIS

Secara tidak langsung kamu tentunya selalu melihat Mangkok gambar Ayam Jago itu selalu menghiasai mangkuk penjual Mie Ayam. Entah mengapa harus selalu menggunakan Mangkok Dengan Cap Jago Merah....

Dan rupanya ini ada makna yang tersirat di dalamnya, Dimana para orang China yang membawa Mie Ayam ke Indonesia itu mempercayai jika Ayam Jago merupakan lambang rejeki.

Tapi sih kalau menurut Mimin InMagelang yang namanya rejeki itu datangnya dari Gusti Allah semata bukan dari Logo Ayam Jago hihihi Pisss...

BERANEKA RAGAM

Hampir disetiap pinggir jalan, mimin selalu bertemu dengan lapak-lapak penjual Mie Ayam, dan menariknya dari penjual satu ke penjual yang lain selalu menyuguhkan ragam Mie Ayam yang berbeda, Ada Mie Ayam Ceker, Mie Ayam Balung, Mie Ayam Bakso, Mie Ayam Jamur dan masih ada banyak yang lainnya.

Ini menurut Mimin InMagelang sangat bagus sebagai sebuah contoh untuk kita semua, meskipun berbeda-beda akan tetapi mereka tetap Penjual MIE AYAM hihi ekhhhh. maksudnya meski berbeda-beda mereka tetap MIE AYAM, dan Indonesia harusnya seperti itu meski berbeda-beda harus tetep Indonesia jangan bertengkar karena berbeda, malu donk sama penjual Mie Ayam hihihi..

ADA MITOS MENARIK TENTANG GEROBAK MIE AYAM!

Ada yang bilang jika "Semakin jelek gerobaknya maka semakin enak Mie Ayamnya", yang saya sebut hanya gerobaknya lohh ya gaes.. tentu jika alat-alat yang dipergunakan untuk memasak Mie Ayam pasti bersih. Mungkin karena gerobaknya itu selalu dipergunakan makanya tidak sempat diservis.

ENAK DIMAKAN KETIKA PANAS

Mie Ayam akan terasa begitu menyegarkan di mulut kala dimakan dalam kondisi panas atau hangat. Kriuknya pangsit akan semakin menambah kenikmatan Mie Ayam.... Mimin aja nulis ini sambil ngiler pingin Mie Ayam suerrr....

Dan Apakah Kamu Tahu bahwa kandungan kalori Mie Ayam kira-kira sebesar 500 kalori itu per mangkuknya. Cukup mengenyangkan tentunya, lantaran manusia rata-rata hanya membutuhkan sebanyak 1.700 hingga 2.000 kalori untuk setiap harinya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment