News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakta Menarik Tentang Sedotan Plastik Yang Wajib Kamu Ketahui

Fakta Menarik Tentang Sedotan Plastik Yang Wajib Kamu Ketahui

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
InMagelang.com - "Bangg... Bang... Es Teh Satu pakai sedotan ya"... kata-kata seperti inilah yang kerap kita dengar ketika kita sedang di sebuah rumah makan pinggir jalan, atau sedang nongkrong sambil Ngopi (Ngolah Pikir) di angkringan.

Tanpa sadar atau sadar kita itu setiap hari mempergunakan Sedotan sebagai alat untuk minum, Entah apapun makanannya minumnya tetap pakai sedotan... ekhh kok kayak slogan Iklan teh manis ya!!!

Nah berbicara mengenai Sedotan, Apakah Kamu Tahu bahwa rupanya sedotan plastik yang kerap kita gunakan itu bisa membahayakan mahkluk-mahkluk lautan? Kenapa bisa demikian! sebenarnya tidak hanya Sedotan Plastik saja yang berbahaya akan tetapi juga penggunaan bungkus plastik sekali pakai.

Tanpa kita sadari setiap hari kita sudah menggunakan ini, dan tanpa kita sadari juga sampah-sampah sedotan plastik sudah mencemari lingkungan dan laut.

Mimin InMagelang pernah melihat sebuah video di Utub yang memperlihatkan Se'Ekor Kura-kura yang akhirnya harus merasakan sakit yang luar biasa karena sampah sedotan plastik yang dibuang di lautan secara sembarangan.



Kasian sekali mahkluk-mahklum hidup di lautan sana harus menerima imbas dari kelakuan manusia yang kadang memang jarang memperhatikan sekitar....

Berikut ini FAKTA MENARIK MENGENAI SEDOTAN PLASTIK ?

Fakta Sedotan Plastik Sekali Pakai

Dan dari pada menjadi sampah yang kemudian membahayakan mahkluk hidup lain, mending bekas Sedotan Plastik Sekali pakai bisa kalian manfaatkan untuk membuat beberapa karya hebat seperti berikut di bawah ini :

BISA DIMANFAATKAN UNTUK MEMBUAT MINIATUR RUMAH

Memanfaatkan Sedotan Plastik Sekali Pakai Menjadi Hal Yang Bermanfaat

BISA DIBUAT JUGA UNTUK TEMPAT PENSIL

Memanfaatkan Sedotan Plastik Sekali Pakai Menjadi Hal Yang Bermanfaat

Dengan seperti ini setidaknya kita bisa memanfaatkan barang yang tadinya seharusnya menjadi sampah kita pergunakan atau daur ulang dan menjadi hal yang bisa digunakan.

Ada lagi cara lain selain membuat beberapa hal diatas untuk memerangi sampah sedotan plastik sekali pakai, yaitu cobalah kalian setiap kali memesan minuman di rumah makan, bilang sama abangnya "Bang Saya Pesen 1 Es Teh Manis, Nggak Usah Pakai Sedotan Ya".... Jika semua orang tidak lagi mengunakan sedotan plastik sekali pakai maka pencemarannya juga akan berkurang.....

Yuk cah Magelang.....sobat InMa mulai sekarang apapun minumannya, minumnya jangan pakai sedotan plastik sekali pakai......

Tags