News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alternatif Sedotan Selain Dari Plastik - Mulai Tanpa Sedotan

Alternatif Sedotan Selain Dari Plastik - Mulai Tanpa Sedotan

👍 Biasakan membaca artikel sampai selesai yappp man teman 😍 🙈, dan biasakan membaca dulu baru berkomentar 😅. supaya tidak ada dusta di antara kita, xixixi 🙏 😜
sumber : IG @bulungbambu
InMagelang.com - Coba deh baca ini dulu >>fakta sedotan plastik<< karna sobat Inma bakal mengurangi menggunakan sedotan plastik, begitu tau faktaya. Trus klo pengen pake sedotan gimana?.. eit jangan khawatir banyak kok yang jual sedotan dengan material selain plastik yang pasti aman bagi lingkungan, karna ga sekali pakai, dan bisa dicuci kembali, dan terbebas dari bahan kimia yang terkandung di sedotan plastik apalagi jika digunakan ketika minum panas.

Yuk pilih salah satu alternatif sedotan selain dari plastik :

1. Sedotan Bambu

Sedotan kayu ini sudah mulai digunakan di beberapa cafe di Indonesia, meski harga per pc tentunya lebih mahal dibanding dengan sedotan plastik, akan tetapi dampak jangka panjanglah yang mulai disadari oleh masyarakat kita, bisa digunakan sekitar 10 kali atau tergantung tingkat kotornya, cukup dikukus untuk membersihan dan biasanya disertakan pula sikat kecil untuk membersihkan bagian dalam.

2. Sedotan Stainless Steel

Dibanding sedotan bambu, jenis sedotan ini memiliki berbagai macam bentuk, lurus, bengkok, bahkan ada pula dengan bentuk bawah ada saringan biasanya digunakan untuk minum teh.

3. Sedotan Kaca

Bentuk sedotan ada yang lurus dan bengkok, bisa dicuci dan gunakan kembali, diameter lebih dari satu ukuran, cocok untuk hotel, cafe dan restoran terlihat lebih elegan.
Sobat Inma berminat coba cek disini atau bisa juga beli di tokopedia, bukalapak dan marketplace yang laen, tulis aja sedotan kaca.
sumber : garudabali.id

Dengan mulai sadarnya masyarakat akan akibat dari sampah plastik, muncul #mulaitanpasedotan di social media, beberapa gerakan seperti tidak menyediakan sedotan plastik mulai, seperti halnya McDonald's mulai senin 2018 tidak lagi menyediakan sedotan plastik, sumber berita dari viva.

Tags