5 Fakta Mengenai Egy Maulana Vikri Yang Mungkin Kamu Tidak Tahu?

shares |

InMagelang.com - Nama Egy Maulana Vikri terus naik, hal itu berkat performa gemilangnya bersama dengan Timnas Indonesia dan juga penampilan menariknya dalam sejumlah pertandingan dirinya bersama dengan tim Lechia Gdansk.

Memang penampilan Egy Maulana Vikri sangatlah mencolok dalam lapangan hijau. dan berkat penampilan gemilangnya itu ia saat ini berhasil bermain untuk tim yang bermain di Liga Polandia, Lechia Gdansk. dan tentu saja itu adalah sebuah hal yang membanggakan bagi Indonesia.

Dan diantara kesuksesan yang didapatkan oleh Egy Maulana Vikri itu ada beberapa fakta yang mungkin masih belum kalian ketahui mengenai Egy Maulana Vikri.

Fakta Tentang Egy Maulana Vikri

PERNAH DISEBUT MIRIP MESSI

Timnas U-19 pernah berlaha menghadapi Espanyol B, dimana dalam laga uji tanding pada 14 Juli 2017 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu Espanyol B keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir 4-2.

Meski kalah dalam laga itu Timnas U-19 akan tetapi Penampilan Egy Maulana Vikri benar-benar memberi sebuah kejutan dalam laga itu. Egy bisa membukukan dua gol, satu gol melalui aksi individunya dengan melewati terlebih dahulu beberapa pemain Espanyol B dan kemudian 1 golnya lagi melalui eksekusi pinalti.

Performa luar biasa Egy itu lantas mendapatkan pujian dari pelatih Espanyol B, David Gallego, yang mana David Gallego menilai bahwa Egy Maulana Vikri permainannya serupa dengan Lionel Messi.

“Egy pemain yang sangat bagus, gol pertamanya tadi juga bagus sekali. Dia seperti Messi yang suka bawa bola melewati beberapa pemain kami, dan sering bergerak vertikal masuk ke dalam kotak,” ujar Gallego saat itu.

Tidak aneh jika pelatih Espanyol B, David Gallego menyebut bahwa Egy Maulana Vikri punya gaya bermain seperti Lionel Messi, karena Egy memang sangat mengidolakan Messi.

SEMPAT DILARANG MAIN BOLA

Ayah Egy pernah kesal, karena Egy beberapa kali pernah mendapatkan tawaran kepada para pemandu bakat yang ada di Jakarta. Akan tetapi ujung-ujungnya mereka hanya meminta uang.

Bahkan, Egy pernah ditawari untuk bisa masuk Timnas Indonesia, akan tetapi juga dengan permintaan beberapa uang. Tentu saja sang ayah sangat kesal dan pernah meminta kepada Egy Maulana Vikri untuk berhenti saja bermain bola.

"Uang ratusan ribu sudah habis untuk ikut tes. Ujung-ujungnya semuanya tetap uang. Dibilang mau masuk klub ini, mau dimasukkan ke Timnas. Saya ini orang susah. Udah... Egy tidak usah main bola lagi saja. Mendingan bantuan saya dagang," ujar Subagja Suihan, orang yang menemukan bakat Egy Maulana Vikri, menirukan ucapan Ayah Egy.

MENGIKUTI JEJAK RONALDO DAN ZIDANE

Indonesia memang tak pernah mendapat satu gelar kemenangan pun kala mengikuti Turnamen Toulon di Prancis. Skuat U-19 yang dibawa oleh Indra Sjafri harus menyerah pada babak fase grup usai kalah bersaing dari Skotlandia, Brasil dan Republik Ceska.

Meski kalah dalam penyisihan Grup, Egy Maulana Vikri berhasil mendapatkan penghargaan Jouer Revelation Trophee, sebuah penghargaan yang diberikan untuk pemain yang dirasa sangat pantas dan berpengaruh dalam tim.

Berdasarkan dari keterangan PSSI, Penghargaan yang didapatkan oleh Egy itu adalah penghargaan yang dulu juga pernah didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.

AL-QURAN SELALU MENDAMPINGI DIRINYA

Sebagai seorang pemain bola, ada dua kewajiban yang harus selalu dipenuhi yaitu berlatih dan bermain. Selain itu ada perkara non-teknis seperti menjaga pola makan dan juga istirahat. Hal itu juga yang kerap dijalani oleh Egy Maulana Vikri, yang memang selalu menempatkan latihan dan bertanding merupakan prioritas utamanya.

Akan tetapi, ada satu hal yang juga tidak kalah penting untuk pemain muda berusia 18 tahun ini, yaitu mengenai kebutuhan spiritualnya.

Egy Maulana Vikri bercerita jika dirinya selalu membawa Al-Quran kala bepergian ke luar kota atau juga ketika berlaga di luar negeri, termasuk juga ketika dirinya saat ini bermain di Lechia Gdansk, Polandia.

SEMPAT MENANGIS USAI CETAK GOL DENGAN KAKI KANAN!

Dari delapan gol yang berhasil ia lesatkan pada Piala AFF U-18, tercatat ada enam gol yang berhasil disarangkan oleh Egy Maulana Vikri dengan kaki kirinya, sedangkan untuk dua gol sisanya berasal dari tandukan kepalanya.

Ya, Egy Maulana Vikri pemain yang mengandalkan kekuatan kaki kirinya ini punya kemampuan luar biasa dalam mendribel bola dan melakukan penetrasi di kotan pinalti lawan.

Akan tetapi, Egy Maulana Vikri pernah mencoba untuk tidak hanya mengandalkan kaki kirinya. Untuk menjadi pemain yang bisa segalanya, ia harus punya juga kemampuan kaki kanan.

Akhirnya usaha keras Egy Maulana Vikri terjawab kala Timnas U-19 berhadapan dengan Espanyol B dalam laga uji coba. Dimana Egy berhasil melewati satu pemain lawan dan saat di depan gawang Egy berhasil mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan dan berhasil masuk ke gawang kiper Espanyol B.

Gol itu tidak hanya spesial untuk dirinya lantaran memang prosesnya juga sangat berkelas. Lebih dari itu, menurut Subahja Suihan, penemu bakat Egy Maulana Vikri, gol itu juga membuat Egy Maulana Vikri meneteskan air mata kegembiraan.

"Usai laga itu, Egy telepon saya, dia menangis kala itu. Dia bilang sudah membuktikan jika dirinya bisa mencetak gol dengan kaki kanan," ucap Subagja

Apakah Kamu Tahu fakta-fakta diatas mengenai Egy Maulana Vikri!... yuk dibantu dishare sebanyak-banyaknya ya Sobat InMa.... Terima Kasih